Pilkada Bantaeng

Tim Hukum IlhamSAH Laporkan Dugaan Intimidasi Personel Polres Bantaeng ke Pendukungnya

Laporan itu terkait dugaan intimidasi yang dilakukan salah satu oknum anggota polisi berinisial B yang bertugas di Polres Bantaeng

Edi hermawan
Ketua Tim Hukum Paslon IlhamSAH, Suardi (kanan) saat konferensi pers di Warkop Ayah, Lamalaka Bantaeng. 

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Tim Hukum Paslon Bupati Bantaeng, Ilham Azikin-Sahabuddin (IlhamSAH) melaporkan salah satu oknum anggota polisi ke Provam Polres Bantaeng, Senin (18/6/2018) sore.

Laporan itu terkait dugaan intimidasi yang dilakukan salah satu oknum anggota polisi berinisial B yang bertugas di Polres Bantaeng kepada pendukung Paslon IlhamSAH, Ikbal (23).

Ketua Tim Hukum Paslon IlhamSAH, Suardi menjelaskan, Ikbal diintimidasi untuk mengakui bahwa melakukan money politic.

"Kami melaporkan dugaan intimidasi oknum polisi kepada pendukung Paslon IlhamSAH yang dilakukan pada 17 Juni 2018 malam," ujarnya kepada TribunBantaeng.com, saat konferensi pers di Warkop Ayah, Lamalaka Bantaeng.

Dia menyayangkan tindakan polisi atas kasus intimidasi tersebut yang seharusnya berada pada pihak netral dalam mengawal Pilkada.

Apalagi dalam proses intimidasi itu, Ikbal dipaksa mengakui telah melakukan money politik dan diancam pakai pistol yang ditempel pada kakinya.

Bahkan Ikbal diimingi akan diberi uang Rp 1.000.000 jika mau mengakui bahwa dirinya telah melakukan upaya money politik untuk mempengaruhi pemilih agar mendukung IlhamSAH.

"Bahkan salah satu pendukung Paslon nomor urut dua menyulut rokok ke leher dibawah telinga Ikbal, sampai sekarang masih berbekas," tambahnya.

Selain tindakan oknum polisi itu, dia juga menyayangkan Paslon Bupati Bantaeng nomor dua, Andi Sugiarti Mangun Karim-Andi Mappatoba yang melibatkan penegak hukum untuk terlibat politik praktis.

Sehingga pihaknya berharap Provam Polres Bantaeng tegas untuk menindak oknum bersangkutan.

"Kami berharap polisi tegas memproses Oknum bersangkutan. Tadi laporan kami sampaikan secara lisan, besok disusul laporan tertulis kami," tutur Suardi. (*)

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved