Pilwali Makassar 2018

Danny-Appi Salam Komando, Pilwali Makassar Sudah Tuntas

Merujuk momen dan foto salam komando antara Danny-Appi di depan Jusuf Kalla, adalah isyarat kuat damai dan tuntasnya Pilwali.

MUH ABDIWAN
Momen pertemuan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan "Danny" Pomanto dan Calon Wali Kota Makassar Munafri "Appi" Arifuddin di kediaman pribadi Wapres Jusuf Kalla, Jl Haji Bau No 52, Makassar, Minggu (17/6/2018) pagi tadi, diapresiasi banyak kalangan. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Momen pertemuan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan "Danny" Pomanto dan Calon Wali Kota Makassar Munafri "Appi" Arifuddin di kediaman pribadi Wapres Jusuf Kalla, Jl Haji Bau No 52, Makassar, Minggu (17/6/2018) pagi tadi, diapresiasi banyak kalangan.

Wakil Bupati Soppeng Supriansa Mannahawu (46), menyebut momen pertemuan di hari Ke-3 Idul Fitri 1439 Hijriyah itu, sebagai isyarat rekonsiliasi dua seteru Pilwali Makassar.

Merujuk momen dan foto salam komando antara Danny-Appi di depan Jusuf Kalla, adalah isyarat kuat damai dan tuntasnya Pilwali.

"Bagi saya, Pilwali Makassar itu bukan 27 Juni minggu depan, Pilwali Makassar sudah tuntas, pemenangnya ya Appi-Cicu dan warga Makassar," ujar Supri yang September 2018 nanti, akan mundur sebagai Wakil Bupati Soppeng dan menjadi calon anggota DPR RI dari Partai Golkar.

Supri mengemukakan komentarnya ini, Minggu (17/6/2018) siang, usai melihat foto viral DP-Appi dan JK.

Menurut Supri, dengan momentum itu sejatinya para relawan dan simpatisan kedua figur inu sebaiknya saling bersahabat saja sebagaimana cairnya suasana antara DP dan Appi di depan pak JK.

"Jangan di antara pendukung terjadi gesekan sementara para elite di atas sudah berangkulan dan saling berjabat. Karena yang rugi adalah masyarakat sendiri,"jelasnya.

Pilwali Makassar akan digelar serentak bersama Pilgub Sulsel dan 11 Pilkada Kabupaten lain.

Di Makassar, pasangan Appi-Cicu akan "berhadapan" dengan Kolom Kosong.

Incumbent Danny Pomanto yang berpasangan dengan Indira Mulyasari, April lalu, didiskualifikasi oleh KPU Kota Makassar, setelah dinyatakan terbukti melakukan tiga pelanggaran pemilu.(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved