Sumarsono Kunjungi Korban Kebakaran Sunu

Soni Sumarsono didampingi Kepala Dinas Kesehatan Sulsel Racmat Latief mengunjungi korban kebakaran, di Jalan Sunu Lorong 4

Sumarsono Kunjungi Korban Kebakaran Sunu
HANDOVER
Soni Sumarsono didampingi Kepala Dinas Kesehatan Sulsel Racmat Latief mengunjungi korban kebakaran, di Jalan Sunu Lorong 4, Kampung Jawa, Kelurahan Suangga, Kecamatan Tallo, Sabtu (9/6). 

Laporan wartawan Tribun-Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Pejabat Gubernur Sulawesi Selatan, Soni Sumarsono didampingi Kepala Dinas Kesehatan Sulsel Racmat Latief mengunjungi korban kebakaran, di Jalan Sunu Lorong 4, Kampung Jawa, Kelurahan Suangga, Kecamatan Tallo, Sabtu (9/6/2018).

Di lokasi kebakaran terdapat 11 rumah petak terbakar dan rata dengan tanah. Rumah tersebut merupakan milik Amiruddin yang di kontrak-kan.

Armada Damkar Makassar dibantu masyarakat berhasil menjinakkan bakaran yang terjadi sekitar pukul 09.30 tadi pagi.

Gubernur dengan penuh empati mendatangi warga yang mengalami musibah, menanyakan kondisi dan apa yang bisa dilakukan untuk recovery pasca kebakaran. Termasuk satu orang korban luka bakar.

"Apa yang kami lakukan pertama adalah bagaimana memenuhi tempat tinggal warga, jangan sampai tidur dijalan. Untuk sementara akan ditampung di rumah Pak Amiruddin. Pemerintah memberikan bantuan makanan dan kami siapkan ambulans untuk dibawah ke rumah sakit," kata Sumarsono.

Semua layanan kesehatan diberikan secara gratis oleh pemerintah, termasuk pengurusan berkas yang ikut terbakar secara gratis.

Dari catatan yang disampaikannya, terdapat 10 gerobak bakso yang ikut terbakar, lima motor, tiga sepeda ontel, perabot warga dan berkas-berkas penting lainnya. Sebagian besar warga mudik ke pulau Jawa.

"Kami bawa ke rumah sakit, tidak usah khawatir, walaupun mereka tidak punya BPJS, kalau ada ragu ini sudah perintah Gubernur," sebutnya.

Sedangkan untuk berkas-berkas warga, Sumarsono minta dilaporkan ke camat untuk selanjutnya ke Wali Kota Makassar.

Sumarsono juga memberikan semangat kepada warga bahwa ini bagian dari ujian, dan warga lain untuk waspada dan mengambil hikmah atas kejadian yang ada.

Penulis: Saldy Irawan
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved