Operasi Ketupat 2018

Polisi dan TNI Diminta Waspadai Empat Potensi Kerawanan Ini Sepanjang Arus Mudik

Dalam Apel Gelar Pasukan ini juga dilakukan penyematan pita tanda Operasi Ketupat 2018 kepada perwakilan yang telah ditunjuk

Polisi dan TNI Diminta Waspadai Empat Potensi Kerawanan Ini Sepanjang Arus Mudik
waode nurmin/tribungowa.com
Polres Gowa menggelar Apel Pasukan Operasi Ketupat 2018, di halaman Mapolres Gowa, Rabu (7/6). Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, bertindak langsung selaku Inspektur Apel. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM,SUNGGUMINASA - Polres Gowa menggelar Apel Pasukan Operasi Ketupat 2018 di halaman kantornya, Rabu (7/6).

Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga bertindak selaku Inspektur Apel.

Turut dihadiri para Forkopimda dan instansi terkait, serta diikuti oleh peserta Apel yang terdiri dari gabungan personil Polres Gowa, Kodim 1409 Gowa, Senkom, Satpol PP, Dishub, dan anggota Dinas Kesehatan.

Dalam Apel Gelar Pasukan ini juga dilakukan penyematan pita tanda Operasi Ketupat 2018 kepada perwakilan yang telah ditunjuk (Polri, TNI, Satpol PP, dan Senkom) sebagai tanda dimulainya Operasi Ketupat 2018 di Kabupaten Gowa.

Baca: Polres Gowa Kedatangan Tim Penilai Internal Mabes Polri, Ini yang Dicari

Shinto mengatakan Operasi Kepolisian yang dengan sandi Operasi Ketupat 2018 ini akan diselenggarakan secara serentak selama 18 hari, terhitung sejak 7-24 Juni 2018.

"Ada empat potensi kerawanan yang jadi kewaspadaan dalam pelaksanaan operasi. Stabilitas dan ketersediaan bahan pangan, keselamatan arus mudik dan arus balik, bencana alam dan terorisme," ujarnya sesuai amanat dari Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Hal itu berdasarkan dengan hasil evaluasi terhadap pelaksanaan Operasi Ramadaniya tahun 2017 yang lalu.

“Sesuai harapan dari pimpinan, jajaran Polri dan TNI beserta stakeholders terkait diharapkan dapat bersinergi saling bekerja sama dalam mewujudkan situasi Kamtibmas di wilayah agar tetap aman dan kondusif,” tambahnya.(*)

Penulis: Waode Nurmin
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved