Pasca-Insiden Tabrak Lari, Personel Lau Mulai Perketat Penjagaan Sejumlah Tempat

Selain cegah kecelakaan lalulintas, polisi juga menarget curanmor serta tindak pidana lainnya.

Pasca-Insiden Tabrak Lari, Personel Lau Mulai Perketat Penjagaan Sejumlah Tempat
HANDOVER
Personel Polsek Lau melakukan penjagaan dan pengaturan lalulintas di masjid yang berada di jalan Poros Maros-Pangkep. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - Pasca-kejadian tabrak lari oleh truk yang menewaskan seorang warga Lingkungan Bonto Kapetta, Kelurahan Allepolea, Halima (74), Polsek Lau memperketat penjagaan, Selasa (5/6/2018) malam.

Kapolsek Lau, AKP Nano mengeluarkan surat perintah kepada personelnya, untuk lebih memperketat penjagaan di setiap masjid atau objek vital diantaranya, Puskesmas yang ada di sepanjang jalan poros.

"Kami minta kepada semua anggota untuk melakukan penjagaan ketat kepada setiap masjid maupun di depan puskesmas atau area kantor. Pengendara tidak boleh melaju, saat ada masjid," kata Nano.

Penjagaan dan pengaturan lalulintas dilakukan juga untuk mencegah terjadinya kecelakaan serupa, yakni tabrak lari berujung maut.

Sejumlah warga berdatangan ke masjid untuk salat tarawih maupun keluar masuk ke Puskemas, meski kendaraan ramai melintas. Jika tidak dijaga, keselamatan warga bakal terancam.

"Masjid yang menjadi sasaran pengamanan, yang berada di pinggir jalan poros Maros-Pangkep. Daerah itu memang rawan terjadi laka lantas," katanya.

Selain cegah kecelakaan lalulintas, polisi juga menarget curanmor serta tindak pidana lainnya.

Masjid yang menjadi sasaran pengamanan yakni, Asseng Dg Taba, Al - Amin Barandasi, Syuhada 45 Barandasi, Jami' Baiturrahman, Hidayatullah Barua Salenrang dan Baitul Faizin.

"Sedangkan masjid yang terletak di Kecamatan Bontoa dan Marusu, pengamanan dilakukan oleh personel masing-masing subsektor," katanya.

Halima meninggal di tempat setelah ditabrak truk Dino bermuatan gas LPG.

Seorang saksi, Supardi menjelaskan kronologi kejadian tersebut. Berawal, saat Halima baru saja keluar dari Puskemas Lau untuk berobat.

Saat sementara menyeberang di jalan poros Maros-Pangkep, sebuah truk Dino melaju dari arah Pangkep menuju Makassar.

"Saat itu juga, truk langsung menabrak Halima hingga meninggal di tempat. Sebelum ditabrak, korban sempat berusaha menghindar, tapi gagal," katanya.

Setelah menabrak, pelaku langsung tancap gas dan berusaha melarikan diri ke arah Pangkep.(*)

Penulis: Ansar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved