NH Aziz

Ketua Ikatan Keluarga Toraja Ungkap Sosok Aziz Qahhar Wujudkan Pemekaran Toraja Utara

Di antara harapan terbesarnya ialah penguatan kawasan Toraja sebagai destinasi andalan wisata budaya

Ketua Ikatan Keluarga Toraja Ungkap Sosok Aziz Qahhar Wujudkan Pemekaran Toraja Utara
handover
Ketua Ikatan Keluarga Toraja, John Rende Mangontan

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ketua Ikatan Keluarga Toraja, John Rende Mangontan mengungkapkan sosok calon Wakil Gubernur Sulsel nomor urut satu, Abdyk Aziz Qahhar jauh dari kesan negatif yang kerap dicitrakan ke masyarakat Toraja. Pasangan Nurdin Halid kerap ditimpa isu negatif terkait intoleransi umat beragama.

Namun, kata JRM, pria kelahiran Palopo tersebut memiliki kenangan baik bagi masyarakat Toraja, khususnya di Kabupaten Toraja Utara. Diketahui, Aziz Qahhar memiliki andil besar dalam terwujudnya daerah otonomi baru tersebut kala menjabat sebagai Anggota DPD RI.

"Peranan penting dari Pak Aziz ini dalam memekarkan Toraja Utara. Jadi, tidak mungkin kalau isu negatif tentang Pak Aziz untuk Toraja itu nyata. Faktanya, justru sangat menginginkan kebaikan orang Toraja," ungkapnya via rilis Tim Media NH-Aziz, Minggu (3/6/2018).

Politisi Golkar ini menyebutkan, Aziz Qahhar memang menjadi salah satu inisiator pertama dalam pemekaran Toraja Utara. Bahkan, ia termasuk penandatangan awal dari anggota DPD RI demi terwujudnya pemekaran itu.

Lebih lanjut, JRM pun menjelaskan optimismenya terhadap pasangan NH-Aziz. Kepedulian yang telah dibuktikan sebelumnya dipercayai JRM akan semakin nyata ketika pasangan ini terpilih memimpin Sulsel.

Di antara harapan terbesarnya ialah penguatan kawasan Toraja sebagai destinasi andalan wisata budaya. Sejak dekade 1960-an, pengembangan daerah Toraja sebagai tujuan wisata budaya telah dirintis. Namun, JRM menyebutkan, pembangunan infrastruktur memadai masih perlu digenjot oleh NH-Aziz kelak.

"Pak NH-Aziz sudah berkomitmen untuk bisa mempercepat target Toraja ini sebagai daerah tujuan wisata internasional. Ini dengan mendorong percepatan pembangunan infrastruktur, baik bandara dan jalan agar kenyamanan wisatawan membuat betah ke Toraja," ujarnya.(*)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved