Wabup Luwu Timur: Ada Aktivitas Mencurigakan dari Pendatang, Laporkan!

Irwan optimistis peran aktif orangtua mampu mencegah peredaran narkoba di Luwu Timur.

Wabup Luwu Timur: Ada Aktivitas Mencurigakan dari Pendatang, Laporkan!
HANDOVER
Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam 

Laporan Wartawan TribunLutim.com, Ivan Ismar

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam mengajak warganya mewaspadai kondisi lingkungan di wilayah masing-masing.

Menurutnya, kasus penyerangan teroris di sejumlah wilayah di Indonesia beberapa waktu lalu, perlu menjadi perhatian penting bersama.

Hanya dengan dukungan masyarakat maka aksi terorisme bisa diatasi. Caranya, kata Irwan, dengan mewaspadai lingkungan sekitar.

"Jika melihat ada aktivitas mencurigakan dari orang pendatang, usahakan agar segera laporkan kepada pihak keamanan atau RT setempat," kata Irwan kepada TribunLutim.com, Minggu (3/6/2018).

Baca: Polres Luwu Utara Amankan Pengguna Sabu di Kelurahan Kappuna

Baca: Semarak Ramadan Unhas Bertema Terorisme dan Radikalisme, Ini Lombanya

Dikatakan, peredaran narkoba juga cukup meresahkan di Luwu Timur. Pengaruh narkoba juga sudah merambah remaja dan anak-anak.

Beberapa kasus, ia menemukan pelajar SD dan SMP yang sudah menggunakan bahan yang mudah didapatkan untuk mabuk. Seperti lem fox, sirup obat batuk dengan dosis berlebihan yang membahayakan.

"Saya minta orangtua awasi anak-anak kita. Perhatikan tasnya sehari-hari," ujar kepala Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Luwu Timur.

Irwan optimistis peran aktif orangtua mampu mencegah peredaran narkoba di Luwu Timur.

"Mari kita laporkan jika mengetahui ada aktivitas mencurigakan anak-anak kita. Jangan kita biarkan anak-anak kita terjerumus narkoba," tambahnya.(*)

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved