Pilgub Sulsel 2018

Ustaz Jumadi: Untuk Urusan Pilkada Kasih Ahlinya yang Berpengalaman

Disampaikan dalam tausiah singkatnya pada buka puasa bersama IKA Smansa angkatan 2016

Ustaz Jumadi: Untuk Urusan Pilkada Kasih Ahlinya yang Berpengalaman
HANDOVER
Buka puasa bersama IKA Smansa angkatan 2016, Jumat (1/6/2018) malam bertempat di Meeting Room Karebosi Condotel Jl Jenderal Yusuf Makassar menjelaskan tentang pentingnya menjalin silaturrahim. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ustads Jumadi dalam tausiah singkatnya pada buka puasa bersama IKA Smansa angkatan 2016, Jumat (1/6/2018) malam bertempat di Meeting Room Karebosi Condotel Jl Jenderal Yusuf Makassar menjelaskan tentang pentingnya menjalin silaturrahim.

Dalam rilis tim media Agus-Tanribali, Sabtu (2/6/2018) Ustad Jumadi menuturkan, dalam Islam dikenal persaudaraan sesama manusia, dimana setiap manusia wajib untuk selalu menjaga persaudaran, jaga silaturrahim.

Di sisi lain juga dikenal persaudaraan seiman artinya sesama umat Islam untuk selalu saling membantu, mengingatkan akan kebaikan dan menjauhi larangan-Nya.

"Kemudian Insya Allah tahun ini kita akan menghadapi pilkada serentak tahun 2018, saya teringat akan salah satu sabdi Nabi Muhammad Saw, yang artinya, ketika suatu urusan diberikan yang bukan ahlinya, maka tunggulah sebuah kehancuran," kata Jumadi yang juga salah satu mahasiswa Program Doktor UIN Alauddin Makassar

Dalam hadis ini Islam sejak dini mewanti-wanti manusia untuk menyerahkan segala urusan yang ada, maka serahkanlah pada ahlinya, maka dari itu saya harap carilah pemimpin yang bagus, kalau ada yang bagus kenapa cari yang lain.

"Tentunya memilih pemimpin yang memiliki kapasitas dan kapabilitas, saya pikir salah satu alumni Smansa Pak Agus sudah layak untuk melanjutkan kepemimpinan di Sulawesi Selatan," katanya dihadapan 300-an alumni Smansa angkatan 2016. (*)

Ustads Jumadi memberi tausiah pada buka puasa bersama IKA Smansa angkatan 2016 di Meeting Room Karebosi Condotel Jl Jenderal Yusuf Makassar, Jumat (1/6/2018) malam.

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved