Meski Bukan Warga Sidrap, RMS tetap Bantu Astirang

Dia memang bukan warga Sidrap, karena dia bermukim di sini usahakan beri bantuan yang memadai. Berikan pelayanan kesehatan kepadanya

Meski Bukan Warga Sidrap, RMS tetap Bantu Astirang
Astirang, korban kecelakaan di Sidrap, mendapat pelayanan kesehatan di RSUD Sidrap, Jumat (1/6). Meski bukan warga Sidrap, namun ia tetap mendapat pelayanan kesehatan atas perintah dari Bupati Sidrap, Rusdi Masse 

SIDRAP, TRIBUN-TIMUR.COM  - Meski bukan warga Sidrap, Astirang (18) warga yang selama ini menetap di Desa Kanie Sidrap tetap mendapat uluran tangan Bupati Sidrap H Rusdi Masse.

Meski yang bersangkutan tidak terdaftar sebagai warga Sidrap yang secara syarat administrasi tidak bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis, namun oleh orang nomor satu di Bumi Nene Mallomo ini, begitu mendengar kabar tersebut langsung memerintahkan pihak terkait untuk turun tangan.

"Dia memang bukan warga Sidrap, karena dia bermukim di sini usahakan beri bantuan yang memadai. Berikan pelayanan kesehatan kepadanya," himbau RMS kepada instansi terkait, Jumat (1/6/2018).

Instruksi Bupati Sidrap dua periode ini langsung ditindaklanjuti pihak terkait. Kabag Kesra Setda Sidrap Hj Wahidah Alwi mengaku langsung turun tangan begitu ada perintah dari Bupati Sidrap.

"Yang bersangkutan (Astiran) sudah dapat penanganan. Cuma memang sempat ada masalah karena yang bersangkutan tidak terdaftar sebagai warga Sidrap. Tapi sekarang semua sudah ditangani. Selain biaya pengobatan, bantuan kebutuhan pokok, juga masalah kependudukannya juga diuruskan, "jelas Wahidah.

Saat ini lanjut Wahidah, Astirang sementara dalam penanganan medis di RS Nene Mallomo. Ia berharap yang bersangkutan bisa segera pulih.

Astirang  merupakan korban kecelakaan lalu lintas yang tidak ditangani lantaran orang tuanya takut membawanya berobat karena tidak memiliki biaya. Astirang baru mendapat penanganan setelah RMS menerima laporan terkait kondisi Astirang tersebut.(*/tribun-timur.com)

Penulis: Amiruddin
Editor: Muh. Irham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved