Dua Duta Muda Indonesia Akan Ambil Bagian di Footbal for Friendship di Rusia, Ini yang Terpilih?

Raffa Yasin, dipilih untuk posisi penjaga gawang dan akan menjadi bagian dari 32 Tim Persahabatan Internasional

Dua Duta Muda Indonesia Akan Ambil Bagian di Footbal for Friendship di Rusia, Ini yang Terpilih?
football for friendship
Muhammad Raffa Rolly Cassilas Yasin menjadi wakil Indonesia akan berangkat ke Rusia untuk berpartisipasi dalam event Football Gazprom ke-6 untuk Program Internasional Sepakbola untuk Persahabatan, Footbal for Friendship (F4F). Mereka akan bergabung dengan anak-anak dari lebih dari 210 negara di seluruh dunia, di Moskow, Rusia. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Muhammad Raffa Rolly Cassilas Yasin dan Alfonso Hutabarat, duta muda berusia 12 tahun yang terpilih dari Indonesia akan berangkat ke Rusia pada tanggal 8 Juni 2018 mendatang. Momen bertepatan dengan Piala Dunia 2018 Rusia.

Keduanya bakal berpartisipasi dalam event Football Gazprom ke-6 untuk Program Internasional Sepakbola untuk Persahabatan, Footbal for Friendship (F4F) 2018. Mereka akan bergabung dengan anak-anak dari lebih dari 210 negara di seluruh dunia, di Moskow, Rusia.

Baca: Jelang Persipura Vs PSM, Tantangan 4 Hari, Pantang Hilang Poin di Mandala, Ini Target PSM

Baca: PSM 2-0 Madura United, Pertama Kalinya Dipercaya Main 90 Menit, Pemain Ini Cetak 2 Assist

Raffa Yasin, dipilih untuk posisi penjaga gawang dan akan menjadi bagian dari 32 Tim Persahabatan Internasional yang bermain melawan satu sama lain dalam Football Gazprom untuk Friendship International Championship.

Pesepakbola muda Indonesia ini akan menjadi bagian dari tim "Grizzly Bear" dan akan menjalani kamp pelatihan selama 3 hari di Moskow. Ini dilakukan agar Raffa terbiasa dengan kondisi bermain dan mendapatkan latihan yang cukup dengan timnya, sebelum dimulainya kejuaraan.

Setiap Tim Persahabatan Internasional akan dilatih oleh pelatih muda berusia 14-16 tahun dari berbagai negara. Para pemain muda juga akan berpartisipasi dalam lokakarya dan sesi, yang dilakukan oleh selebriti terkenal.

Baca: Hasil PSM 2-0 Madura United, Munafri Sebut Pilihan Jitu Mainkan Pemain Muda, Siapa Ya?

Baca: PSM 2-0 Madura United, Pertama Kalinya Dipercaya Main 90 Menit, Pemain Ini Cetak 2 Assist

Raffa Yasin, yang berasal dari Tangerang, mulai bermain sepak bola sejak usia enam tahun. Ayah Raffa sering membawanya untuk pertandingan sepak bola di lingkungan rumahnya, yang membuatnya berminat dan tertarik di sepakbola.

Dia telah berpartisipasi dalam turnamen sepak bola di seluruh Indonesia dan telah memainkan peran penting dalam membawa timnya memenangkan banyak trofi. Tentunya dengan peran beberapa penyelamatan penting untuk timnya sebagai penjaga gawang.

Idolakan Iker Casillas

Saat ini, Raffa bermain untuk Firman Utina Football Academy dan bermimpi untuk bermain untuk Villa 2000 Football Club dan Persija Jakarta di masa depan. Dia mengidolakan sosok kiper asal Spanyol Iker Casillas dan berharap untuk tampil sebaik dirinya, di masa depan.

Baca: Hasil dan Cuplikan Gol Liga 1: PSM Taklukkan Madura United, Saldi Main Cemerlang

Baca: PSM vs Madura United, Menit ke-62 Reva Adi Utama Cedera, Digantikan Hendra Wijaya

Ia seorang penggemar FC Barcelona. Kiper muda berbakat ini percaya bahwa penting untuk mempromosikan persahabatan, kesetaraan dan perdamaian. Sebab, dia percaya bahwa kita membutuhkan masing-masing dari tiga hal ini untuk mencerahkan dunia kita.

Pada Program F4F di Rusia, Raffa Cassilas Yasin akan ditemani oleh Alfonso Hutabarat, yang akan bertindak sebagai jurnalis muda dan mencakup semua kegiatan lokal dan global dari program ini sebagai bagian dari Pusat Pers Anak Internasional.

Halaman
12
Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Arif Fuddin Usman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved