Liga 1 2018

Persipura Petik Hasil Seri, PSM Berpeluang Rebut Posisi Puncak Klasemen Pekan ke-11

PSM Makassar berpeluang kembali lagi ke "pucuk" klasemen Liga 1 Indonesia 2018 tepatnya di pekan ke-11.

Persipura Petik Hasil Seri, PSM Berpeluang Rebut Posisi Puncak Klasemen Pekan ke-11
Handover/Instagram Madura United
PSM vs Madura United 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Alfian

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- PSM Makassar berpeluang kembali lagi ke "pucuk" klasemen Liga 1 Indonesia 2018 tepatnya di pekan ke-11.

Jika Zulkifli Syukur Cs mampu menundukan tamunya, Madura United Malam ini, Rabu (30/5/2018), di Stadion Matoangin maka untuk sementara bertengger di puncak menggeser Persipura Jayapura.

Pasalnya di pekan ke-11, Persipura harus puas bermain imbang 1-1 saat bermain di kandang Persebaya Surabaya.

Dengan demikian saat ini Persipura mengoleksi 18 poin, sementara itu PSM saat hanya terpaut satu poin dari Persipura dan bertengger di peringkat ke-4 klasemen sementara.

Persaingan Ketat

Hingga pekan ke-11 Liga 1 Indonesia 2018, persaingan ketat tersaji di klasemen sementara. Bahkan total 18 tim yang berlaga, di luar Arema FC sebagai juru kunci jarak poin begitu ketat yakni posisi ke-17 dengan tim pemuncak klasemen hanya terpaut enam poin saja.

Sementara itu tim-tim penghuni papan atas dari tim pemuncak yakni Persipura hingga posisi ke-5, Madura United mengoleksi poin sama yakni 17 poin. Sehingga di pekan ke-11 ini menjadi momen penting bagi sejumlah tim papan atas merebut poin penting.

Termasuk PSM Makassar yang saat ini berada di peringkat ke-4 klasemen sementara. Pekan ke-11, Rabu (30/5), Laskar Pinisi bakal menjamu Madura United di Stadion Matoangin Pukul 21.30 Wita.

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts, mengungkapkan jika penting kiranya anak asuhnya tampil all-out agar memperoleh tiga poin yang ia anggap sangat penting itu.

"Ini bakalan menjadi pertandingan yang penting banyak tim dengan poin 17 jadi nilai tiga poin besok itu sangat tinggi," ujar pelatih berkebangsaan Belanda itu saat Presconfrence sebelum Kickoff, Selasa (29/5).

Fenomena ketatnya klasemen di Liga 1 Indonesia dianggap Robert sebagai sesuatu yang unik terjadi. Berdasarkan pengalamannya melatih tim sepakbola hanya di Indonesia terjadi persaingan ketat untuk memperebutkan gelar juara.

"Kita lihat dari posisi 1 klasemen hingga ke-17 hanya terpaut enam poin dan ini unik dalam sepakbola, banyak tim yang berdempetan tidak berbeda jauh poinnya," ungkapnya.

Hal senada diungkapkan pelatih Madura United, Milomir Seslija, menurutnya hal minor yang ia petik bersama anak asuhnya di dua laga terakhir tetap menempatkannya di papan atas. Mengusung misi poin penuh di markas PSM, menurut mantan pelatih Persiba Balikpapan itu sebuah hasil yang patut diraih agar tetap bersaing di jalur juara.

"Kompetisi masih panjang dan ketat, semua tim memiliki peluang sama keluar sebagai juara jadi kami tak akan terpengaruh dengan dua hasil minor kemarin," ujarnya.(*)

Penulis: Alfian
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved