Breaking News:

Perayaan Waisak

Warga Serbu Pasar Murah di Vihara Vimalakirti Makassar

Dalam rangka memeriakan perayaan Hari Raya Tri Suci Waisak 2562 TB/2018

Penulis: Hasan Basri | Editor: Suryana Anas
TRIBUN TIMUR/HASAN BASRI
Dalam rangka memeriakan perayaan Hari Raya Tri Suci Waisak 2562 TB/2018 yang jatuh pada 29 Mei 2018 hari ini, Majelis Nichiren Shoshu Buddha Dharma Indonesia Kota Makassar mengadakan acara pasar murah. Pasar murah yang diadakan di depan Vihara Vimalakirti Jl Cenrana nomor 39, Makassar 

Laporan wartawan Tribun Timur Hasan Basri

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Dalam rangka memeriakan perayaan Hari Raya Tri Suci Waisak 2562 TB/2018 yang jatuh pada 29 Mei 2018 hari ini, Majelis Nichiren Shoshu Buddha Dharma Indonesia Kota Makassar mengadakan acara pasar murah.

Pasar murah yang diadakan di depan Vihara Vimalakirti Jl Cenrana nomor 39, Makassar, dibuka langsung Kepala Kelurahan setempat, serta turut hadir Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulsel, Brigjen Pol Risyapuddin Nursin.

"Pasar murah mulai dibuka pukul 08.00 Wita dan sampai selesai pukul 11.00 Wita," kata Ketua Panitia Pasar Murah, Arnold pangerang kepada Tribun, Selasa (28/05/2018).

Pasar murah yang diadakan ini cukup mendapat antusias selurun lapisan masyarakat setempat. Tidak hanya umat beragama Budha, termasuk warga Muslim di Kota Makassar turut ikut meramaikan kegiatan itu.

Majelis Nichiren Shoshu Buddha Dharma Indonesia Kota Makassar menggelar Pasar murah di depan Vihara Vimalakirti Jl Cenrana nomor 39, Makassar, Selasa (29/5). Kegiatan ini dalam rangka memeriakan perayaan Hari Raya Tri Suci Waisak 2562 TB/2018.
Majelis Nichiren Shoshu Buddha Dharma Indonesia Kota Makassar menggelar Pasar murah di depan Vihara Vimalakirti Jl Cenrana nomor 39, Makassar, Selasa (29/5). Kegiatan ini dalam rangka memeriakan perayaan Hari Raya Tri Suci Waisak 2562 TB/2018. (abdiwan/tribuntimur.com)

Menurut Arnold maksud dan tujuan pasar murah ini untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat khususnya warga kalangan ekonomi menengah bisa memperoleh harga bahan pokok yang murah dan terjangkau.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai sarana memperkuat tali silaturahmi antar sesama khususnya di kota Makassar. "Sasaran kami adalah masyarakat dari kalangan ekonomi menengah," ujarnya.

Komoditi yang dijual pada pasar murah tersebut yakni terigu, gula, minyak dan beberbagai jenis kebutuhan lainya. Harganya yang ditawarkan paling murah daripada di pasaran.

"Kegiatan ini mendapat antusias cukup bagus dari masyarakat, karena stok cepat habis," sebutnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved