Ramadan 1439 H

Mantan Teroris Bom Bali Ceramah di Mako Kodam Hasanuddin, Ini Yang Dibahas

Mantan teroris Bom Bali 1 dan 2, Ali Fauzi ceramah soal terorisme, didepan 1.850 prajurit Kodam XIV Hasanuddin.

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Mantan teroris Bom Bali 1 dan 2, Ali Fauzi ceramah soal terorisme, di depan 1.850 prajurit Kodam XIV Hasanuddin.

Ceramah tersebut berlangsung di masjid Hasanuddin, Markas Komando (Mako) Kodam Hasanuddin, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Selasa (22/5/2018) siang.

Ali Fauzi, adik kandung Amrozi dan Ali Imron, otak pelaku teror bom Bali 1 dan 2 ini, juga ceramah di hadapan Pangdam Hasanuddin, Mayjen Agus Surya Bakti.

Dihadapan 1.850 prajurit dan Panglima Kodam Hasanuddin ini, Ali Fauzi banyak bercerita tentang selama jadi pembuat atau perakit bom dan melakukan aksi.

Disebuah slide layar yang disiapkan, Ali Fauzi mulai memperkenalkan diri, lalu menjelaskan dia bersama saudarnya ke timur tengah untuk belajar merakit bom.

Selain itu, Ali Fauzi yang saat ini memilih bekerjasama dengan pihak TNI untuk kampanye pencegahan teroris itu, juga menjelaskan jaringan teror di Surabaya.

Lebih jelas, bisa disaksikan pengakuan dan pernyataan Ali Fauzi tentang proses atau perjalanannya masuk ke jaringan teroris, merakit bom dan lainnya. (*)

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved