Pimpin Upacara Harkitnas, Plt Bupati Enrekang Minta Pejabat Manfaatkan Era Digital

Layanan Pemerintah daerah juga harus secara berharap harus mengarah ke era digital.

Pimpin Upacara Harkitnas, Plt Bupati Enrekang Minta Pejabat Manfaatkan Era Digital
m aziz albar/tribunenrekang.com
Pemerintah Kabupaten Enrekang menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di Halaman Kantor Bupati Enrekang, Senin (21/5/2018). 

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, Muh Azis Albar

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Pemerintah Kabupaten Enrekang menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di Halaman Kantor Bupati Enrekang, Senin (21/5/2018).

Upacara yang dihadiri oleh seluruh pejabat dan Forkopimda lingkup Pemkab Enrekang itu dipimpin langsung oleh Plt Bupati Enrekang, HM Amiruddin.

Pada kesempatan itu, HM Amiruddin mengajak seluruh masyarakat untuk selalu menghormati jasa para pahlawan yang telah berjuang dan membangkitkan semangat lepas dari belenggu penjajahan.

"Kita harus berterima kasih kepada pahlawan atas jasa dan pengabdiannya sehigga akhirnya kita bisa merdeka dan merasakan kebebasan untuk membangun," katanya.

Ia menjelaskan, tugas kita saat ini adalah berpikir bersama-sama mengisi kemerdekaan dengan kierja dan pembangunan. Sehingga cita-cita Proklamasi untuk memberi kesejahteraan bagi rakyat bisa dicapai.

Baca: Harkitnas, Tunanetra di Luwu Utara Dapat Bantuan Rp 1 Juta

Baca: Diguyur Hujan, Dandim 1420 Sidrap Pimpin Upacara Harkitnas di Kompleks SKPD

"Memang dibutuhkan kerja keras dan membangun cara berpikir yang lebih positif agar tujuan itu bisa dicapai tapi itu harus dilakukan demi kemajuan daerah dan bangsa," tuturnya.

Ia menambahkan, saat ini memasuki era digital dimana semua hal bisa diakses dengan mudah. Olehnya itu, layanan Pemerintah daerah juga harus secara berharap harus mengarah ke era digital.

Karena jika itu dilakukan oleh Pemda akan lebih efektif dan efisien serta mempermudah masyarakat.

"Era digital ini harus dimanfaatkan untuk menunjang kemajuan dan kinerja pemerintahan, namun harus dilakukan secara bertahap karena disesuaikan dengan kemampuan keuangan kita," katanya.

Ia pun mengajak masyarakat khususnya generasi muda juga harus memanfaatkan era digital dengan baik bukan hanya sekedar penikmat.

Tapi para generasi muda harus berkreasi dengan memanfaatkan kemajuan teknologi untuk menunjang kemajuan daerah.(*)

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved