Pilkada Sinjai

Pilkada Sinjai - Ini Menu Favorit Buka Puasa Takyuddin Masse

Bulan Ramadhan, bulan suci yang penuh berkah, dan harus dimanfaatkan oleh umat muslim untuk berlomba-lomba mencari pahala

Pilkada Sinjai - Ini Menu Favorit Buka Puasa Takyuddin Masse
HANDOVER
Takyuddin Masse saat di Dermaga Pulau Sembilan. 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI SELATAN - Momen buka puasa tentu saja menjadi yang sangat ditunggu oleh umat muslim selama bulan Ramdan 1439 H ini. Tak terkecuali bagi kandidat Calon Bupati Sinjai, Takyuddin Masse (TMS).

Pasangan Mizar Roem ini, rupanya mempunyai menu favorit berbuka puasa yakni pisang goreng dan kue tradisional 'Lopis'.

"Kalau buka puasa, dari dulu kue lopis dan pisang goreng ini mesti ada di meja makan, ini menu favorit saya dengan minumnya teh hangat dengan sedikit gula atau dengan jeruk nipis," kata Takyuddin, Senin (21/5/2018).

Menurutnya, saat berbuka puasa, umat Muslim harus bisa mengendalikan hawa nafsu untuk menyantap menu berbuka puasa.

"Kita harus bisa menahan diri, untuk tidak melahap habis semua menu makanan, karena bisa dipastikan kita akan kekenyangan. Padahal kita akan melaksanakan sholat magrib dan tarawih," ujarnya.

TMS sedikit berbagi kiat-kiat terkait tips menu sehat dalam menghadapi bulan puasa, agar umat muslim dapat melaksanakan ibadah puasa dengan khidmat dan lancar.

"Bagi yang puasa harus mengkonsumsi makanan bergizi, buah dan sayur, agar kondisi tubuh kita tetap sehat saat menjalani ibadah puasa," tuturnya.

Puasa bukan hanya soal menahan rasa lapar dan haus, tapi, bagaimana dapat menahan hawa nafsu sesuai dengan kaidah Islam, selain itu, harus diimbangi pula dengan menjalankan kewajiban, seperti shalat lima waktu harus dijalankan, kalau hari-hari biasa, masih Senin - Kamis shalatnya, sekarang usahakan untuk tidak, kata Takyuddin.

Intinya, kata TMS, bulan Ramadhan adalah bulan suci yang penuh berkah, dan harus dimanfaatkan oleh umat muslim untuk berlomba-lomba mencari pahala dari Allah SWT. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved