Kecelakaan Maut di Moncongloe, Satu Pengendara Motor Tewas

Kecelakaan maut terjadi di jalan Pamanjengang -Mangempang, Dusun Ballapati, Desa Moncongloe Lappara, Moncongloe, Maros, Senin (21/5/2018).

Kecelakaan Maut di Moncongloe, Satu Pengendara Motor Tewas
HANDOVER
Mobil Suzuki Carry DD 8520 AD yang dikemudikan Syaripuddin Dg Rate diamankan Unit Laka setelah tabarakan dengan motor Honda Revo DD 2164 DN, yang disetir Muh Nur Etika Putra di Moncongloe. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Kecelakaan maut terjadi di jalan Pamanjengang -Mangempang, Dusun Ballapati, Desa Moncongloe Lappara, Moncongloe, Maros, Senin (21/5/2018).

Kecelakaan tersebut melibatkan mobil Suzuki Carry DD 8520 AD yang dikemudikan Syaripuddin Dg Rate (41) dan motor Honda Revo DD 2164 DN, yang disetir Muh Nur Etika Putra (15).

Syaripuddin merupakan warga Dusun Borong Jambu, Desa Julupamai, Kecamatan Pallangga, Gowa dan Muh Nur Etika, warga Dusun Mangempang, Desa Moncongloe Lappara, Moncongloe.

Kanit Lakalantas Polres Maros, Ipda Muh Arsyad menjelaskan kronologi kejadian tersebut. Berawal saat Honda Revo yang dikendarai Nur Etika berboncengan dengan rekannya, Asrul S.

Honda Revo melaju dari arah Pamanjengang menuju ke Mangempang. Saat tiba di tempat kejadian, korban mengambil jalur kanan dan menyeberang garis.

"Saat itu juga, korban ini menabrak mobil dikemudikan Syaripuddin yang bergerak dari arah berlawanan. Mobil bergerak dari arah Mangempang menuju ke Pamanjengang," katanya.

Tabrakan tersebut mengakibatkan pengendara motor mengalami luka serius. Kedua bocah tersebut dilarikan ke RSUD Wahidin Makassar, untuk dirawat.

Setelah mendapat perawatan medis, Mur Nur dinyatakan meninggal akibat luka dalam yang dialaminya. Dia juga mengalami luka robek pada dahi dan pendarahan aktif pada telinga.

Sementara Asrul mengalami luka robek pada dahi, robek kepala bagian belakang, sakit pada dada, robek betis sebelah kiri, robek pada dagu. Saat ini Asrul masih dirawat di RSUP Wahidin

Untuk Suzuki Carry mengalami kerusakan pecah kaca depan, penyok body depan sebelah kanan, penyok bamper depan sebelah kanan, pecah lampu depan sebelah kanan.

Untuk motor Honda Revo mengalami kerusakan bagian depannya. Adapun nilai kerugian terhadap kedua kendaraan tersebut ditaksir Rp 10 juta.(*)

Penulis: Ansar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved