DPD PI Sulsel Akan Serahkan Rumah Gratis untuk Tahfiz Quran

Ketua PI Sulsel Yasser Latief mengungkapkan, Senin (21/5/2018), 'PI Berbagi' ini adalah program kerja tahunan Pengembang Indonesia.

DPD PI Sulsel Akan Serahkan Rumah Gratis untuk Tahfiz Quran
Handover
Yasser Latief 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mulyadi

TRIBUN-TIMUR.COM,PAREPARE - DPD Pengembang Indonesia (PI) Sulsel bakal melaksanakan program 'PI Berbagi'.

Asosiasi developer ini akan menyiapkan rumah gratis untuk Pengurus Wilayah (PW) Muhammadiyah Sulsel, digunakan sebagai rumah tahfiz Alquran.

Ketua PI Sulsel Yasser Latief mengungkapkan, Senin (21/5/2018), 'PI Berbagi' ini adalah program kerja tahunan Pengembang Indonesia. Tahun ini dilaksanakan bertepatan bulan Ramadan, meski rencananya juga akan dilaksanakan pada bulan-bulan lainnya.

"Ada rumah gratis di Gowa kita akan berikan kepada PW Muhammadiyah Sulsel. Sebagai tempat belajar mengajar Alquran. Rencananya akan diserahkan pada pertengahan Ramadan ini," ungkap Yasser.

Yasser berharap, berdirinya rumah tahfiz yang dimiliki sendiri oleh Muhammadiyah, bisa membantu program pendidikan Alquran yang digalakkan ormas tertua di Indonesia tersebut.

Satu unit rumah itu nantinya akan diserahkan ke Muhammadiyah Sulsel, untuk disalurkan kepada ustad yang diberi tugas mengajar.

Di lokasi perumahan yang sama, juga tengah dibangun masjid yang akan menjadi tempat beribadah warga.

"Harapan kami, PI Sulsel ikut berkontribusi menciptakan generasi Sulsel yang qurani dan berakhlak mulia," kata Ketua BPH Umpar itu.

Selanjutnya, kata Yasser, PI Sulsel juga bakal memilih 2 orang imam masjid untuk berangkat umrah. Ini sebagai bentuk apresiasi PI atas kontribusi imam masjid dalam pengabdian mereka sehari-hari sebagai imam.

"Rangkaian kegiatan dalam PI Berbagi ini juga sebagai wujud syukur para pengembang atas progress bisnis properti di Sulsel, yang kita harapkan semakin positif kedepannya," imbuh Yasser.

Penulis: Mulyadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved