Disperindag Enrekang Bakal Batasi Toko Moderen

pihaknya ingin mendorong pengusaha agar bisa lebih meningkat dan layanannya berinovasi seperti tokoh moderen.

Disperindag Enrekang Bakal Batasi Toko Moderen
Muh Azis Albar/Tribunenrekang.com
Kepala Disperindag Enrekang, Hardi 

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, Muh Azis Albar

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Enrekang, Hardi, bertekad untuk melakukan pembatasan terhadap pembangunan toko moderen.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan sebagai upaya menyelamatkan toko-toko atau usaha kecil milik masyarakat lokal di Kabupaten Enrekang.

"Jadi fokus kita saat ini untuk melakukan pembatasan terhadap munculnya toko moderen di Enrekang agar tidak mematikan usaha warga lokal kita," kata Hardi kepada TribunEnrekang.com, Minggu (20/5/2018).

Saat ini sudah ada dua toko modern seperti Indomaret yang beroperasi di Enrekang. Namun, Ia berjanji tidak akan memberikan izin lagi untuk pembangunan toko moderen di wilayah Enrekang.

Itu lantaran dua toko moderen yang sudah beroperasi saat ini dinilai sudah cukup untuk menjadi percontohan bagi pemilik toko-toko kecil di Enrekang.

"Dua toko moderen yang saat ini beroperasi itu sebenarnya diharapkan bisa menjadi contoh dari toko-toko kecil kita untuk bisa berinovasi seperti itu juga," ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya ingin mendorong pengusaha agar bisa lebih meningkat dan layanannya berinovasi seperti tokoh moderen.

"Kalau toko moderen yang banyak, kasihan toko-toko kecil milik rakyat kita, karena dapat mematikan perekonomian rakyat," tuturnya.(*)

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved