Pengacara Abu Tours Mengundurkan Diri, Proposal Perdamaian PKPU Batal Diajukan

Sidang atau rapat itu semestinya dilaksanakan dengan agenda pengajuan proposal perdamaian oleh pihak Abu Tours selaku tergugat

Pengacara Abu Tours Mengundurkan Diri, Proposal Perdamaian PKPU Batal Diajukan
hasan/tribuntimur.com
Sidang PKPU Abu Tours di Pengadilan Niaga Makassar, Kamis (17/05/2018) hari ini. 

Laporan wartawan Tribun Timur, Hasan Basri

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Tim Panitia Pengurus Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) sangat kecewa dengan sikap pihak PT Amanah Bersama Ummat (Abu Tours & Travel).

Pasalnya, tidak ada satupun Penasehat Hukum Abu Tours yang menghadiri sidang PKPU di Pengadilan Niaga Makassar, Kamis (17/05/2018) hari ini.

Sidang atau rapat itu semestinya dilaksanakan dengan agenda pengajuan proposal perdamaian oleh pihak Abu Tours selaku tergugat, sekaligus memverifikasi tagihan.

"Kami sangat kecewa dengan Abutours, karena ketidak hadiranya membuktikan mereka tidak punya itikad baik," kata Tim pengurus PKPU, Tasman Gulton kepada wartawan.

Baca: Perjuangkan Nasib, Agen Abu Tours di Luar Sulawesi Kumpul di Pengadilan Niaga Makassar

Kekecewaan Tasman juga karena puluhan agen Abu Tours yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Puluhan agen datang mulai sejak pagi dan menunggu hingga sore hari, tapi tidak ada hasil yang jelas seperti yang mereka harapkan yakni solusi perdamaian.

"Sesuai dengan penyampaian tadi, alasanya mereka tidak hadir karena ada salah satu kuasa hukum memundurkan diri sebagai pengacara Abutours. Tapi kami tidak tau kenapa memundurkan diri," ujarnya.

Kendati demikian, mundurnya salah satu pengacara Abu Tours bukan menjadi alasan yang bisa diterima untuk tidak hadir dalam rapat.

"Kan pengacaranya tidak hanya satu, masih ada empat pengacara lainya," ujarnya.(San)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved