Bagian Ortala Pemkot Makassar Gelar Coaching Clinic, Ini Tujuannya

Dia menyebutkan, pemerintah sebagai pusat pelayanan kepada masyarakat, perlu memberikan pengaturan yang jelas dalam

Bagian Ortala Pemkot Makassar Gelar Coaching Clinic, Ini Tujuannya
fadli/tribuntimur.com
Bagian Organisasi Tata Laksana (Ortala) Sekretariat Pemerintah Kota Makassar menggelar kegiatan Coaching Clinic penyelenggaraan standar pelayanan publik, di ruang Sipakalebbi Lantai 2 Kantor Balaikota Makassar, Jumat (11/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Bagian Organisasi Tata Laksana (Ortala) Sekretariat Pemerintah Kota Makassar menggelar kegiatan Coaching Clinic penyelenggaraan standar pelayanan publik, di ruang Sipakalebbi Lantai 2 Kantor Balaikota Makassar, Jumat (11/5/2018).

Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, AM Yasir mengatakan menyelenggaraan pelayanan publik adalah hal mutlak dan mesti dilaksanakan oleh setiap instansi pemerintah.

"Setiap instansi pemerintah perlu mengacu pada Permen PanRB No 15 Tahun 2014 mengenai standar pelayanan yang memperhatikan tingkat kepuasan pelayanan kepada masyarakat," ucapnya.

Dia menyebutkan, pemerintah sebagai pusat pelayanan kepada masyarakat, perlu memberikan pengaturan yang jelas dalam penyelenggaraan pelayanan publik.

"Pemerintah kota Makassar telah berupaya mengacu pada pelayanan publik berkualitas dengan memberikan pelayanan yang maksimal berstandar internasional," terangnya.

Kepala bagian Ortala Pemkot Makassar Muh Syarif memgatakan, tujuan diselenggarakannya kegiatan ini, adalah untuk memberikan pendampingan serta evaluasi pelayanan publik di pusat kesehatan masyarakat, kecamatan dan di kelurahan dalam wilayah Kota Makassar.

"Peserta yang mengikuti kegiatan ini akan diberikan bimbingan mengenai standar pelayanan sasuai kompetensi yang dibutuhkan untuk masing masing jenis layanan," terang syarif.

Peserta yang hadir pada kegiatan terdiri dari 20 orang mewakili puskesmas dan tiga orang setiap kecamatan dan kelurahan.

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved