24 Lampu Tambahan Segera Dipasang di Stadion Mattoanging, Ditarget Selesai Lawan Klub Ini!

Sebanyak 24 selongsong lampu dari atas atap tribun tertutup sudah diturunkan oleh tim teknis

24 Lampu Tambahan Segera Dipasang di Stadion Mattoanging, Ditarget Selesai Lawan Klub Ini!
abdiwan/tribuntimur.com
Gelandang PSM M Arfan melancarkan tendangan ke gawang Perseru Serui dalam laga uji coba di Stadion Mattoanging, Makassar, Sabtu (10/3/2018). Manajemen menggenjot pemasangan lampu tambahan agar PSM layak menggelar laga malam sesuai standar. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Manajemen PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (CEO PT PSM) tidak main-main dalam membenahi penerangan Stadion Mattoanging. Lampu di empat tower yang masih kurang intensitas pencahayaannya berusaha ditingkatkan.

Hal tersebut dilakukan manajemen PT PSM untuk memenuhi tenggat waktu yang diberikan oleh operator PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) yakni tanggal 23 Mei 2018.

Baca: Eks Kapten PSM Selebrasi Gol Ala Antoine Griezmann, Rizky Pellu Juga Ikutan. Apa Alasannya Ya?

Sebanyak 24 selongsong lampu dari atas atap tribun tertutup sudah diturunkan oleh tim teknis. Selanjutnya seluruh selongsong atau dudukan lampu itu dipindah ke masing-masing tower, dimana setiap tower dipasang 6 selongsong plus lampunya.

Chief Executive Officer (CEO) PT PSM, Munafri Arifuddin saat ditemui di Stadion Mattoanging Makassar, Rabu (9/5) mengatakan, ia sudah menginstruksikan tim teknis untuk mengecek seluruh tower dan menghitung kekuatan tiap tower sekiranya ada lampu tambahan.

Baca: Jelang Arema FC Vs PSM, Terancam Tanpa Steven Paulle dan Hasyim Kipuw, Begini Kondisi Keduanya?

"Semuanya lagi dihitung, termasuk komponen pendukungnya andai saja lampu tambahan dipasang. Intinya, kita tinggal mengejar saja angka (lumen) yang tinggal sedikit itu," ujar Appi - sapaan akrabnya.

Appi menargetkan tim teknis untuk merampungkan pekerjaan lampu itu sebelum laga kandang di pekan ke-9 melawan Pusamania Borneo FC, tanggal 19 Mei 2018 mendatang.

Ia berharap, dengan penambahan ini mampu menaikkan tingkat pencahayaan lampu stadion, hingga mencapai angka standar 800 lux sesuai standardisasi yang ada.

Baca: Ternyata, Selama 14 Tahun di Barcelona, Lionel Messi Tak Pernah Sekalipun Ditawar Klub Lain!

Apalagi angka yang harus dicapai manajemen tinggal sedikit lagi. Saat ini tingkat cahaya berkisar di angka 600-700an.

Sudah Lengkap

Halaman
123
Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved