VIDEO ON DEMAND

VIDEO: Hingga Mei, Ternyata Sudah 10 Kasus Pernikahan Dini di Sinjai 

Jumlah tersebut belum termasuk pembatalan pernikahan Reski Suci Ramdhani dan Erwin

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Pihak Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan mengungkap pernikahan di daerah tersebut.

Humas Pengadilan Agama Sinjai Taufiqurahman menyampaikan bahwa sejak Januari hingga awal Mei tahun ini sudah 10 kasus pernikahan dini yang sudah disidangkan.

Jumlah tersebut belum termasuk pembatalan pernikahan Reski Suci Ramdhani dan Erwin serta rencana pesta pernikahan KY dan AW asal Bijinangka, Kecamatan Sinjai Borong dan Puncak, Kecamatan Sinjai Selatan.

"Ini sudah ada 10 kasus pernikahan dini yang sudah kami sidangkan belum termasuk yang kemarin itu,' kata Humas Pengadilan Agama Sinjai Taufiqurahman, Rabu (9/5/2018).

Namun tidak semua yang mengajukan permohonan sidang kompensasi tersebut disetujui karena ada beberapa pertimbangan. Jika bukan alasan yang sangat krusial dan dapat mengnggu stabilitas jika tidak dilaksanakan.

Tidak hanya sekadar mendengarkan keterangan dari masing-masing pemohon tetapi juga hakim menghadirkan saksi ahli dan dokter kandungan. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved