VIDEO ON DEMAND

VIDEO: Begini Suasana Pelimpahan Berkas Perkara Bos Travel Umrah PT Shafamarwah di Kejari Barru

Pelimpahan tersangka maupun barang bukti tersebut diterima langsung Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejari Barru, Erwin.

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU. COM, BARRU - Kepolisian Resort (Polres) Barru melimpahkan berkas bos travel umrah PT shafamarwah Mulia Utama, Dr Lukman Jamaluddin ke Kejaksaan Negeri (Kejari), Rabu (9/5/2018).

Direktur PT Shafamarwah Mulia Utama itu dilimpahkan beserta barang bukti serta berkas, yang dibawa oleh penyidik Polres Barru, Hasbi bersama beberapa anggotanya.

"Jadi hari ini kami tahap dua. Dalam pelimpahan ini, tersangka maupun semua barang bukti yang ada sudah kami serahkan ke Kejari Barru," kata Hasbi kepada TribunBarru.com.

Pelimpahan tersangka maupun barang bukti tersebut diterima langsung Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejari Barru, Erwin.

Saat menerima pelimpahan tersebut, Erwin tampak melakukan pendataan terhadap bos travel umrah Shafamarwah Mulia Utama, Dr Lukman Jalamluddin.

Baca: Ditangani Kejari Barru, Bos Travel Shafamarwah Terancam Empat Tahun Penjara

Selain itu, barang bukti yang dilimpahkan juga ikut diperiksa kelengkapannya oleh pihak Kejari Barru.

"Tadi setelah kita periksa, ada 20-an barang bukti yang diamankan seperti kuitansi, buku rekening, termasuk juga perlengkapan jama'ah umrah serta barang bukti lainnya," ujarnya.

Erwin menambahkan, saat ini pihaknya sisa melengkapi perlengkapan administrasi dan surat dakwaan sebelum dilakukan pelimpahan ke Pengadilan Negeri (PN) Barru.(*)

Penulis: Akbar
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved