ASN di Daerah Juga Minati Pin Netral Disdik Sulsel

Seorang ASN dari Dinas Pendidikan Sulsel yang hadir di lokasi menggunakan pin ASN Netral ngobrol ringan dengan awak media.

justang/tribunbone.com
Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Irman Yasin Limpo 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pin atau emblem bertuliskan pesan netralitas bagi ASN di perhelatan pilkada 2018 makin diminati.

Pin dengan tulisan "ASN NETRAL" selalu jadi perhatian di beberapa acara.

Pemandangan serupa kembali terlihat, Selasa (8 Mei 2018).

Kali ini, pin tersebut jadi bahan perbincangan hadirin di Ruang Pola Kantor Gubernur di sela-sela rehat makan siang sebuah acara yang dihadiri Aparatur Sipil Negara (ASN) berbagai kabupaten/kota se-Sulsel.

Seorang ASN dari Dinas Pendidikan Sulsel yang hadir di lokasi menggunakan pin ASN Netral ngobrol ringan dengan awak media.

Saat asyik mengobrol, beberapa orang rekannya sesama ASN ikut nimbrung dengan menunjuk ke arah pin yang dikenakannya.

"Pak, mau dong pin begitu. Bagi dulue," bujuknya.

Dinas Pendidikan Sulsel di bawah kendali Irman Yasin Limpo menginisiasi pengadaan pin ASN Netral untuk dikenakan selama perhelatan Pilkada 2018.

Ekspektasinya, jika ASN setiap hari menggunakan pin itu setidak-tidaknya akan jadi stimulus agar ASN tidak menggunakan kewenangan atau posisinya sebagai ASN demi kepentingan kandidat tertentu.

Penjabat Gubernur Sulsel Sumarsono juga memuji langkah Disdik mengadakan pin tersebut dan mewajibkan ASN untuk menggunakannya.

Beberapa acara yang digelar di rumah jabatan gubernur dalam rangkaian Hardiknas, ASN Disdik juga tampil beda dengan keberadaan pin yang disematkan di baju dinas yang dikenakan.

Pihak Disdik sendiri dikabarkan sudah dua kali memesan pengadaan pin berlatar warna merah putih itu.(*)

Penulis: Muh. Irham
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved