BREAKING NEWS MAKASSAR

BREAKING NEWS: Tuding Panwaslu Makassar Melanggar, Ratusan Relawan Appi-Cicu Unjuk Rasa

Dianggap melanggar karena tidak menjalankan putusan Mahkamah Agungbterkait sengketa Pilwali Makassar.

TRIBUN TIMUR/FAHRIZAL SYAM
Ratusan simpatisan dan relawan calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin-Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) berunjuk rasa di depan kantor Panwaslu Makassar, Jl Anggrek, Makassar, Senin (7/5/2018). Mereka berunjuk rasa menuntut Panwaslu Kota Makassar yang dianggap melanggar karena tidak menjalankan putusan Mahkamah Agungbterkait sengketa Pilwali Makassar. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ratusan simpatisan dan relawan calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin-Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) berunjuk rasa di depan kantor Panwaslu Makassar, Jl Anggrek, Makassar, Senin (7/5/2018).

Mereka berunjuk rasa menuntut Panwaslu Kota Makassar yang dianggap melanggar karena tidak menjalankan putusan Mahkamah Agungbterkait sengketa Pilwali Makassar.

Mahkamah Agung sebelumnya telah mengeluarkan putusan terkait sengketa Pilwali Makassar, dengan memperkuat putusan PT TUN yang meminta KPU Kota Makassar mendiskualifikasi pasangan Danny Pomanto-Indira Mulyasari (DIAmi).

KPU Makassar kemudian menjalankan putusan MA dan mendiskualifikasi pasangan nomor urut 2 tersebut..

Namun belakangan, tim hukum DIAmi mengajukan gugatan ke Panwaslu Kota Makassar terkait diskualifikasi oleh KPU Kota Makassar.

Hal inilah yang dituntut para demonstran, karena Panwaslu Makassar dianggap tidak menjalankan putusan yang dikeluarkan oleh lembaga peradilan tertinggi itu.

"Keputusan Mahkamah Agung adalah keputusan tertinggi, tapi Panwaslu melanggar dengan tidak menjalankan putusan itu," kata salah satu orator dalam aksi.

Unjuk rasa ini dijaga ketat oleh aparat kepolisian bersenjata dan di-back up TNI.

Kawat berduri dipasang mengelilingi kantor Panwaslu, dan sejumlah mobil watercanon juga disiagakan. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved