Rakernas II Himpuni 2018 Angkat Tema Pendidikan Vokasi, Ini Alasannya?

Rakernas di kampus UNS ini membahas penyusunan program dan usulan, yang hasilnya berupa rekomendasi pada pemerintah.

Rakernas II Himpuni 2018 Angkat Tema Pendidikan Vokasi, Ini Alasannya?
handover
Himpuni mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Gedung Rektorat Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, selama 2 hari yakni Sabtu, 5 Mei 2018. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Perhimpunan Organisasi Alumni PTN Indonesia (Himpuni) mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Gedung Rektorat Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, selama 2 hari yakni Sabtu-Minggu 5 Mei dan 6 Mei 2018.

Dikutip dari rilis yang diterima Tribun, Sabtu (5/5/2018), pada Rakernas Himpuni 2018 ini, Presidium Pengurus mengangkat tema besar adalah rencana percepatan Program Vokasi untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa.

Baca: Himpuni, Perhimpunan Alumni PTN Indonesia Serah Terima Presidium di Hotel Borobudur

Sekretaris Jenderal Ikatan Keluarga Alumni Universitas Sebelas Maret Surakarta (IKA UNS) Bambang Dwi Wahyudi mengatakan, Rakernas di kampus UNS ini membahas penyusunan program dan usulan, yang bisa memberikan rekomendasi pada pemerintah.

"Dengan tema Rakernas ini, harapan kepada pemerintah adalah peningkatan kuantitas ketersediaan, kualitas pelayanan, dan perluasan serta pemerataan Pendidikan Vokasi,” ujarnya, Sabtu (5/5/2018).

Perhimpunan Organisasi Alumni PTN Indonesia
Perhimpunan Organisasi Alumni PTN Indonesia (handover)

Lebih jauh, jelas Bambang, Pendidikan vokasi merupakan hal yang penting dan menjadi program andalan pemerintah dalam dekade terakhir.

Pendidikan vokasi tak lain adalah pendidikan tinggi yang menunjang pada penguasaan keahlian terapan tertentu.

Baca: HUT 1, Pengurus Himpuni Nikmati Tumpeng

Bangsa Indonesia saat ini sedang berkembang, banyak industri tumbuh dan berkembang pesat dan pastinya membutuhkan tenaga kerja yang terampil dalam jumlah banyak.

Perwakilan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) Sapri Pamulu menambahkan, pendidikan vokasi merupakan kebutuhan bangsa. Terutama untuk meningkatkan daya saing lulusan jenjang pendidikan.

Himpuni) mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Gedung Rektorat Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, selama 2 hari yakni Sabtu-Minggu 5 Mei dan 6 Mei 2018.
Himpuni) mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Gedung Rektorat Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, selama 2 hari yakni Sabtu-Minggu 5 Mei dan 6 Mei 2018. (handover)
Halaman
12
Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Arif Fuddin Usman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved