Penjabat Gubernur Sulsel Bakal Ambil Alih Relokasi Pasar Sentral Makassar

Kehadiran Pemprov Sulsel dalam rencana relokasi ini bukanlah karena ada kepentingan tertentu.

Penjabat Gubernur Sulsel Bakal Ambil Alih Relokasi Pasar Sentral Makassar
TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Ilustrasi 

Laporan wartawan Tribun-Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan ikut andil dalam rencana relokasi pedagang Pasar Sentral Makassar.

Hal tersebut ditegaskan oleh Pj Gubernur Sulsel Sumarsono, usai menggelar rapat tertutup bareng Plt Walikota Makassar Syamsu Rizal di Rujab Gubernur Sulsel Jl Sungai Tangka, kota Makassar, Minggu (6/5).

Sumarsono mengatakan, Pasar Sentral bukan baru kali ini saja bagi dirinya, beberapa momen, secara diam-diam, dia memantau langsung kondisi Pasar Sentral.

"Apa yang terjadi ? "Saya melihat ada oknum yang menguasai jalan publik," kata Sumarsono, yang akrab disapa Soni.

Kehadiran Pemprov Sulsel dalam rencana relokasi ini bukanlah karena ada kepentingan tertentu, tapi karena ingin mengembalikan warwah Pasar Sentral Makassar yang dulu menjadi kebanggaan masyarakat timur Indonesia.

Baca: Alhamdulillah, Pasar Sentral Makassar Beroperasi Ramadan

Seluruh kawasan jalan Pasar Sentral, kata Soni sudah di kuasai oleh para pedagang kaki lima, hal ini sangat menganggu para pengendara saat ingin melintas.

"Jadi kami pemerintah tidak ingin berurusan dengan masuk tidaknya pedagang, tapi intinya kami ingin jalan jalan yang ada disana dikembalikan pungsinya. Jalan bukan untuk berdagang," katanya.

Sementara itu, Plt Walikota Makassar Syamsu Rizal megang pihaknya telah membentuk tim internal yang di koordinir langsung oleh dirinya.

Halaman
123
Penulis: Saldy Irawan
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved