Ujian Nasional 2018

Siswinya Raih Nilai UNBK IPA Tertinggi Tingkat Kabupaten, Ini Kata Kepsek SMAN 1 Selayar

Pihak Sekolah menerapkan kurikulum 2013 dan kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP).

Siswinya Raih Nilai UNBK IPA Tertinggi Tingkat Kabupaten, Ini Kata Kepsek SMAN 1 Selayar
TRIBUN TIMUR/NURWAHIDAH
SMAN 1 Selayar 

Laporan Wartawan  TribunSelayar.com,  Nurwahidah

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG -Siswi SMAN 1 Kabupaten Kepulauan Selayar meraih nilai Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tertinggi untuk jurusan IPA di Selayar.

Dengan jumlah 59 tenaga guru terdiri dari 25 guru PNS ,14 guru honor. Mereka mengajar 921 siswa-siswi di seluruh kelas.

Kepala Sekolah SMAN 1 Selayar Andi Muhlis mengatakan selama ini pihak Sekolah menerapkan kurikulum 2013 dan kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP).

"Persiapan siswa sebelum mengikuti Ujian Nasional (UN) jauh sebelumnya mereka mempersiapkan diri dan guru memberikan les tambahan diluar jam pelajaran seperti biasa dan dilakukan setiap sore selama dua jam," ujar Andi Muhlis kepada TribunSelayar.com, Sabtu (5/5/2018).

Ia menambahkan bahwa Sekolah SMAN 1 Selayar sudah banyak prestasinya di antaranya juara  umum pada lomba debat arkeologi tingkat  provinsi, 
Juara 1 lomba dara dan daeng di Selayar dan diikutkan ke provinsi, dapat juara favorit. Selain itu  yang tamat tahun ini  ada 29 siswa bebas tes SNMPTN.

"Saya berharap ke depan para siswa-siswi lebih giat lagi belajar  dan kalau bisa nilainya lebih tinggi dari yang tamat tahun ini,

"Dan yang memperoleh nilai tertinggi ujian Nasional tahun 2017 dan 2018  saya harapkan jangan berhenti di sini saja dan tetaplah menggapai cita-citanya,"tuturnya.

Berikut ini profil Sekolah SMAN 1 Selayar

Nama Sekolah      : Sekolah SMAN 1 Selayar

Halaman
123
Penulis: Nurwahidah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved