LPPM STIKes Mega Rezky Terlibat di Forum Nasional Ke-2: Manajemen Lembaga Penelitian Indonesia

Perwakilan LPPM STIKes Mega Rezky Hadrianti HD Lasari SKM MPH hadir bersama sejumlah petinggi dari lembaga penelitian.

handover
Perwakilan LPPM Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Mega Rezky Makassar aktif terlibat dalam forum nasional lembaga penelitian se-Indonesia di Auditorium FKKMK UGM, Yogyakarta, Kamis (3/5/2018). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Mega Rezky Makassar aktif terlibat dalam forum nasional.

Perwakilan STIKes Mega Rezky Makassar turut hadir dalam forum yang dihadiri oleh sejumlah pimpinan lembaga penelitian di Indonesia di Auditorium Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (FKKMK) Universitas Gajah Mada (UGM), Yogyakarta, Kamis (3/5/2018).

Baca: Gandeng Auditor Eksternal, STIKes Mega Rezky Makassar Adakan Pelatihan SPMI

Dikutip dari rilis Humas STIKes Mega Rezky, Jumat (4/5/2018), Forum Nasional Ke-2 tersebut bertema Manajemen Lembaga Penelitian Indonesia: Kepemimpinan dan Penguatan Manajemen Lembaga Penelitian di Perguruan Tinggi.

Dalam forum tersebut, perwakilan Lembaga Penelitian STIKes Mega Rezky Hadrianti HD Lasari SKM MPH hadir bersama sejumlah petinggi dari lembaga penelitian.

Seperti Direktur Riset dan Pengabdian Kepada Masyarakat Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Kemenristek Dikti Prof Dr Ocky Karna Radjasa MSc. Lalu Leader Knowledge Sector Initiative Petrarca Karetji PhD, Drs Syamsul Huda Apt dari PT Pharos Tbk. 

Baca: STIKes Mega Rezky Lokakarya Pengembangan Sistem Penjaminan Mutu, Ini Tujuannya

Kemudian Dr Rachmawan Budiarto ST MT dari USAID, Wakil Direktur IMERI Fakultas Kedokteran UI dr Budi Wiweko SpOG (K) MPH, Wakil Rektor Bidang Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat UGM Dr Ika Dewi Ana dan pembicara lainnya.

Forum tersebut terselenggarakan berkat kerja sama Direktorat Penelitian Universitas Gadjah Mada, FKKMK Universitas Gadjah Mada, Pusat Kebijakan dan Manajemen Kesehatan FKKMK UGM, Knowledge Sector Initiative – DFAT dan LH Martin Institute – University of Melbourne.

“Sudah saatnya universitas mengubah mindsetnya dari Teaching ke Research dengan mencari akar persoalan manajemen penelitian,” kata Dr Ika Dewi Ana dalam paparannya terkait persoalan manajemen penelitian.

Halaman
12
Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Arif Fuddin Usman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved