Ujian Nasional 2018

Adelyn Igreya Pillo Raih Nilai Tertinggi Bahasa di SMAN 5 Tana Toraja, Intip Tipsnya

Punya tips mudah memahami mata pelajaran, yaitu jangan mencatat saat guru menjelaskan di kelas.

Adelyn Igreya Pillo Raih Nilai Tertinggi Bahasa di SMAN 5 Tana Toraja, Intip Tipsnya
HANDOVER
Adelyn Igreya Pillo, peraih nilai tertinggi jurusan bahasa di SMAN 5 Tana Toraja, Kabupaten Tana Toraja, Sulsel.

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, MAKALE - Adelyn Igreya Pillo, siswa yang mendapat nilai tertinggi pertama di SMA Negeri 5 Tana Toraja ini bercita-cita menjadi dosen.

Gadis kelahiran Marinding, 27 September 2000 ini anak dari Ferry Haryanto dan Yuliana Tanan yang berprofesi sebagai guru bahasa inggris, yang beralamat di Marinding, Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

"Saya berencana kuliah di Unhas, dan memilih prodi hubungan internasional, alasannya pilih di Unhas karena takut pilih di luar, trauma kemarin tidak lulus jalur SNMPTN," ujar Adelyn, Sabtu (5/5/2018).

Gadis yang juga hobby membaca dan traveling ini, punya cara belajar tersendiri di rumahnya yaitu pada jam malam digunakan untuk mengerjakan pekerjaan rumah (PR) dari sekolah.

"Jam tiga subuh saya bangun untuk belajar sampai jam lima, dan ini wajib saya lakukan setiap hari sekolah kak," tambahnya.

Adelyn juga sangat menyukai kegiatan ekskul, khususnya deutch club, namun tidak menyukai bermain game seperti yang dilakukan anak jaman now sekarang.

Alasan dirinya memilih jurusan Hubungan Internasional (HI) karena ingin mengetahui banyak hal tentang dunia dan ingin ke luar negeri, mewujudkan cita-cita mamanya yang mau melihat anaknya ke luar negeri.

"Sangat mengidolakan artis Avril Lavigne, karena setahu saya Avril sering melakukan aksi sosial, dan saya ingin belajar menilai orang lain tidak hanya dari luarnya saja," ucap Adelyn.

Gadis yang sering mendapat juara di tingkat sekolahnya ini, punya tips mudah memahami mata pelajaran, yaitu jangan mencatat saat guru menjelaskan di kelas.

"Saran dari saya, usahakan belajar di pagi hari, atau setelah bangun tidur," pesannya.

Adelyn pernah meraih juara 4 Olimpiade Bahasa Jerman tingkat Provinsi, dan beberapa kali mendapat juara saat kelas X, XI dan XII di tingkat sekolahnya. (*)

Penulis: Risnawati M
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved