Siswi SMAN 2 Enrekang Ini Wakili Enrekang ke Ajang Lomba Rohis Nasional

Ia berhasil meraih juara 1 dalam Lomba perkemahan rohani Islam (Rohis) yang digelar oleh Kementrian Agama Enrekang pekan lalu.

Siswi SMAN 2 Enrekang Ini Wakili Enrekang ke Ajang Lomba Rohis Nasional
TRIBUN TIMUR/MUH ASIZ ALBAR
Siswi SMAN 2 Enrekang, Nurul Afifah Akhqaf (17) bersama guru-gurunya. 

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com Muh Azis Albar

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Siswi SMAN 2 Enrekang, Nurul Afifah Akhqaf (17), berhasil meraih juara 1 dalam Lomba perkemahan rohani islam (Rohis) yang digelar oleh Kementrian Agama Enrekang pekan lalu.

Siswi kelas XI Mipa 3 itu berhasil menyingkirkan puluhan peserta lainnya dari berbagai sekolah dalam lomba yang berlangsung dua hari tersebut.

"Alhamdulillah, saya berhasil raih juara satu dalam lomba Rohis itu, ini berkat latihan yang keras," kata Nurul Afifah kepada TribunEnrekang.com, Jumat (4/5/2018).

Dalam lomba Rohis tersebut para peserta diwajibkan untuk mampu melakukan praktek mengapani jenazah, mengaji, pidato agama dan prakter membuat tenda.

Dan dari seluruh rangkaian kegiatan itu putri dari pasangan Muh Akhqaf dan Raodahtul Jannah, berhasil menyelesaikannya dengan baik.

Bahkan, Ia berhasil membuat para juri terkagum lewat pidato menggunakan tiga bahasa yang dirinya bawahkan pada lomba tersebut.

"Saya hanya tampil percaya diri saja dan kemudian berpidato dengan mengabungkan tiga bahasa dalam satu pidato, yaitu Indonesia, Arab dan Inggris, ternyata itu dapat apresiasi dari juri," ujar siswi kelahiran Enrekang, 6 Januari 2001 ini.

Berkat prestasinya itu, siswi yang bercita-cita menjadi dokter ini didaulat mewakili Kabupaten Enrekang untuk mengikuti Lomba Rohis tingkat Nasional yang akan diadakan Kemenag RI di Bangka Belitung pertengahan tahun 2018 ini. (*)

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved