Ujian Nasional 2018

Pelajar Barru Masih Ada yang Konvoi, Begini Reaksi Bupati

Berharap, Kepsek dan para guru di sekolah yang ada di Barru memikirkan bersama agar siswa tak lagi melakukan hal serupa.

Pelajar Barru Masih Ada yang Konvoi, Begini Reaksi Bupati
akbar/tribunbarru.com
Bupati Barru, Suardi Saleh 

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU. COM, BARRU - Aksi konvoi yang dilakukan siswa SMKN 1 Barru usai pengumuman kelulusan UN mendapat sorotan dari Bupati Barru, Suardi Saleh.

Suardi mengaku, dirinya tak tinggal diam melihat aksi konfoi yang masih terjadi di Barru.

"Saya akan instruksikan pihak sekolah untuk memberikan perhatian dan pengawasan lebih terhadap siswa, agar konfoi seperti itu tidak terjadi lagi ke depannya," kata Suardi Saleh kepada TribunBarru.com, usai menghadiri acara penematan dan pelepasan siswa di Aula SMAN 1 Barru, Kamis (3/5/2018).

Mantan Kadis PU Pinrang dan Maros itu menilai, konvoi yang dilakukan siswa sangat bukan cerminan anak yang berpendidikan.

"Selain karena ada aturan larangan, itu memang tidak sewajarnya dilakukan karena berbahaya bagi diri siswa maupun pengendara motor di jalan raya, dan itu juga tidak patut dilakukan sebagai anak pelajar," ujarnya.

Ia pun berharap, Kepsek dan para guru di sekolah yang ada di Barru memikirkan bersama agar siswa tak lagi melakukan hal serupa.

"Bukan hanya Kepsek dan guru, tapi perhatian dari masyarakat atau para orang tua kita juga harapkan. Ini tugas kita, mari kita tingkatkan pengawasan dan perhatian  bersama agar konfoi tidak dilakukan lagi oleh anak-anak kita (siswa)," tandasnya.

Sebelumnya, siswa SMKN 1 Barru melakukan aksi konfoi dengan mengelilingi perkotaan Barru usai pengumuman lulus.

Tidak hanya konvoi, siswa bahkan corat coret baju seragam hingga mempiloks kepalanya saat merayakan kelulusan. (*)

Penulis: Akbar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved