Jelang Ramadan, Bosowa Semen Sumbang Al Quran di Bantimurung

Nur Alang berharap, bantuan tersebut dapat berguna demi kelancaran ibadah masyarakat Bantimurung.

Jelang Ramadan, Bosowa Semen Sumbang Al Quran di Bantimurung
HANDOVER
Prosesi penyerahan bantuan Al-Quran dari┬áManajemen Bosowa Semen ke masjid Bantimurung yang digelar di Villa Bosowa. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - Manajemen Bosowa Semen menyumbang 150 mushaf Al-Quran untuk di kecamatan Bantimurung, jelang bulan suci Ramadan 1439 Hijriah, Jumat (4/5/2018).

Bantuan tersebut diserahkan melalui Majelis Ulama Indonesia (MUI) kecamatan Bantimurung, di Villa Bosowa, Desa Baruga kecamatan Bantimurung .

Penyerahan Al-Quran dirangkaikan dengan penyusunan jadwal Ramadan tahun 2018 bersama para Imam, muballiq, dan tokoh agama dan masyarakat pengurus masjid se- Bantimurung.

Ketua MUI Bantimurung, Abdul Latief Kulle mengatakan, bantuan Bosowa Semen rutin dilakukan oleh manajemen. Hal ini juga sejalan dengan program MUI yang menggalakkan baca tulis Al Quran. 

Menurutnya, Bosowa semen telah menjawab kebutuhan akan mushaf Al-Quran yang belum lengkap di masjid di Bantimurung.

Community Development Bosowa Semen, Nur Alang berharap, bantuan tersebut dapat berguna demi kelancaran ibadah masyarakat Bantimurung.

Penyaluran bantuan rutin digelar Bosowa Semen dan tepat sasaran. Bantuan tersebut sebagai tanggungjawab sosial perusahaan.

"Mengenai penyalurannya, kami serahkan ke MUI kecamatan Bantimurung. Semoga saja bisa terbagi di masjid-masjid di Bantimurung yang belum memiliki Al-Quran," ujarnya.

Diketahui, Bosowa Semen memproduksi semen dengan kapasitas terpasang, di Maros sebesar 4,2 juta ton, di Batam sebesar 1,2 juta ton dan di Banyuwangi sebesar 1,8 juta ton. 

 Adapun fasilitas packing plant, di Balikpapan dengan kapasitas 5.000 ton, di Samarinda kapasitas 5.000 ton, di Lembar (Lombok-NTB) kapasitas 10.000 ton dan di Sulawesi Tenggara kapasitas 5.000 ton. 

Penulis: Ansar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved