VIDEO: Suasana Sosialisasi Perbup No 91 DPU Selayar

Berlangsung di Baruga Bonerate, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan ( Sulsel) Kamis (3/5/2018).

Laporan Wartawan TribunSelayar.com, Nurwahidah

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Selayar gelar sosialisasi perbup Selayar No 91 tahun 2017 tentang izin mendirikan gedung, tim ahli bangunan gedung, sertifikat laik fungsi, pengkaji teknis pembongkaran bangunan gedung,  pendataan bangunan gadung,  pengawasan dan penertiban.

Berlangsung di Baruga Bonerate, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan ( Sulsel) Kamis (3/5/2018).

Turut hadir  para camat, lingkungan kecamatan Benteng, para lurah, kepala bidang dan dinas pemda, dinas perumahan dan unsur OPD beserta tamu undangan lainnya.

Ketua panitia M Syukri Sallatu St mengatakan tujuan sosialisasi ini untuk memberikan informasi kepada masyarakat terkait ketentuan pelaksanaan penyelanggaran izin mendirikan bangunan dan memberikan pemahaman IMB.

"Sosialisasi perbup Selayar No 91 tahun 2017  menggunakan  dana anggaran pendapatan belanja daerah (APBD )Selayar tahun anggaran 2018,"  tuturnya.

Sementara itu kepala dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Selayar yang diwakili oleh Taufiq Nurharas menambahkan bahwa bangunan gedung yang sudah memiliki IMB sebelum peraturan bupati ini berlaku, namun dalam proses pembangunanya tidak sesuai dengan ketentuan.

"Dan persyaratan dalam IMB, pemilik bangunan gedung wajib mengajukan permohonan IMB baru atau melakukan  perbaikan ( Retrofitting) secara bertahap," tuturnya.

Simak Videonya. 

Penulis: Nurwahidah
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved