Ujian Nasional 2018

Konvoi Kelulusan, Ratusan Motor Pelajar Parepare Diamankan Polisi

Melakukan aksi ugal-ugalan dalam rangka konvoi kelulusan. Sebagian besar motor tersebut tidak memiliki alat kelengkapan kendaraan.

Konvoi Kelulusan, Ratusan Motor Pelajar Parepare Diamankan Polisi
TRIBUN TIMUR/MULYADI
Ratusan motor siswa di Parepare diamankan karena melakukan di jalanan 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mulyadi

TRIBUN-TIMUR.COM, PAREPARE -Ratusan motor siswa Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan (SMA/SMK) diamankan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Parepare, Kamis (3/5/2018).

Motor para siswa ini diamankan karena melakukan aksi ugal-ugalan dalam rangka konvoi kelulusan. Sebagian besar motor tersebut tidak memiliki alat kelengkapan kendaraan.

Kanit Patroli Satlantas Polres Parepare, Ipda Sujarwo menuturkan, diamankannya motor siswa ini untuk menghindarkan mereka dari aksi ugal-ugalan di jalan.

Sujarwo menuturkan, motor siswa yang ditahan tidak akan ditilang melainkan disuruh orangtuanya untuk datang dengan membawa surat-surat kendaraan berupa STNK.

"Kita akan minta para orangtua siswa untuk datang dengan membawa surat kendaraan sebelum kendaraanya diberikan. Kita tahan tetapi tidak kita tilang,"ujar dia.

Sejumlah motor yang diamankan ini dikendarai siswa dari sejumlah sekolah yakni SMAN 1 Parepare, SMAN 2 Parepare dan SMKN 2 Parepare (eks STM 80).(*)

Penulis: Mulyadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved