Kesbangpol Selayar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan untuk ASN, Ini Tujuannya

Turut hadir Dandim 1415 Selayar Letkol Arm Yuwono, Kabagops Polres Selayar (memwakili Kapolres) unsur dari Forkopimda

TRIBUN TIMUR/NURWAHIDAH
Suasana Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Bagi ASN Tahun 2018 di Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan ( Sulsel) Kamis (5/4/2018). 

Laporan Wartawan TribunSelayar.com, Nurwahidah

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG -Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Selayar menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2018, di Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan ( Sulsel) Kamis (5/4/2018).

Turut hadir Dandim 1415 Selayar Letkol Arm Yuwono, Kabagops Polres  Selayar (memwakili Kapolres) unsur dari Forkopimda, para pimpinan OPD, Camat, bersama 285 orang peserta dari ASN Kepulauan Selayar. 

Wakil Bupati Selayar  Zainuddin, mengatakan bahwa  jika kita mengenal dengan empat pilar kebangsaan, justru Proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agustus 1945 adalah pilar utama dari kehidupan berbangsa, bermasyarakat dan bernegara.

Ini adalah tonggak sejarah awal dalam memulai kehidupan bernegara di Indonesia.

"Tugas dan tanggung jawab kita adalah menjaga kemerdekaan untuk mempersatukan seluruh
komponen masyarakat. Hukum sekarang tidak pandangbulu baik dari kalangan pejabat maupun kalangan masyarakat, itu karena perjuangan kita semua," ujar Zainuddin.

Ia mengajak agar memahami Bhineka tunggal Ika karena Bhineka tunggal ika lah yang memperersatukan bangsa indonesia walaupun berbeda agama,  suku, adat, budaya, maupu Ras yang ada di Indonesia. (*)

Penulis: Nurwahidah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved