Komisioner KPPU yang Baru Dilantik di Istana, Ini Kata Syarkawi Rauf

Akan berlangsung pelantikan anggota komisioner KPPU oleh Presiden RI Joko Widodo.

Komisioner KPPU yang Baru Dilantik di Istana, Ini Kata Syarkawi Rauf
TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Ketua KPPU, Syarkawi Rauf didampingi sejumlah stafnya bertandang keredaksi Tribun Timur, Jl Cendrawasih, Makassar, Sabtu (18/3). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pada Hari ini, Rabu (2/5/2018) sekitar pukul 14.00 Wita pelantikan komisioner baru Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) RI di Istana Negara akan berlangsung pelantikan anggota komisioner KPPU oleh Presiden RI Joko Widodo.

Pelantikan ini merupakan kali pertama sejak KPPU berdiri pada 18 tahun lalu.

Ini menunjukkan, KPPU RI semakin mendapat tempat dalam konteks pengambilan kebijakan Ekonomi Nasional untuk mewujudkan persaingan sehat untuk kesejahteraan Rakyat.

Pelantikan ini juga sekaligus mengakhiri masa Pengabdian Syarkawi Rauf di KPPU sebagai komisioner dan ketua KPPU RI periode 2012-2018.

Dalam pesan WhatsApp-nya, Rabu siang, ia menuturkan, ada dua kelompok isu besar yang menjadi fokus selama periode kepemimpinan diringa di KPPU.

"Pertama, isu yang bersifat laten dan periodik di komoditas pangan, pendidikan, kesehatan, energi, telekomunikasi, logistik, keuangan dan perbankan, serta sektor-sektor yang secara alamiah dikuasai Oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) atau swasta," kata dosen Fakultas Ekonomu Unhas itu.

Kedua, current issues, yaitu isu terkini yang sangat strategis dalam kaitannya dengan Ekonomi Digital, seperti e-commerce, e-payment, pemanfaatan big data, angkutan berbasis aplikasi online, dan lainnya.

"Saya berharap agar komisioner KPPU yang baru tetap menjadikan sektor-sektor di atas sebagai prioritas," ujarnya. (*)

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved