Atlet Silat UIN Hanya Andalkan Dana UKM ke Kejuaraan Tapak Suci di IPB

Pertandingan silat antarmahasiswa ini bakal memperebutkan Piala Ketua MPR.

Atlet Silat UIN Hanya Andalkan Dana UKM ke Kejuaraan Tapak Suci di IPB
Ilham Mulyawan/TribunTimur.com
Sebanyak enam pesilat dari perguruan Tapak Suci UIN Alauddin, mengikuti Kejuaraan Pencak Silat Antarmahasiswa tingkat nasional di Institut Pertanian Bogor (IPB) mulai 3-5 Mei 2018. Mereka berangkat pada hari Rabu (2/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN TIMUR.COM, MAKASSAR - Sebanyak enam pesilat dari perguruan Tapak Suci UIN Alauddin, mengikuti Kejuaraan Pencak Silat Antarmahasiswa tingkat nasional di Institut Pertanian Bogor (IPB) mulai 3-5 Mei 2018. Mereka berangkat pada hari Rabu (2/5/2018).

Keenam atlet itu di antaranya Ilham Bin Azis, Rafiuddin Anwar, Muhammad Syahril, Andi Darmawan, Ismail dan Nurul Mutmainnah.

Kejuaraan ini digelar langsung oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tapak Suci IPB.

Pertandingan silat antarmahasiswa ini bakal memperebutkan Piala Ketua MPR.

"Kami akan mengikuti semua kategori pertandingan, terutama pertarungan,"ujar atlet Rafiuddin saat dikonfirmasi awak Tribun.

Baca: FOTO: Muktamar ke-15 Tapak Suci Putera Muhammadiyah

Demi mengharumkan nama Sulawesi Selatan, mereka rela menanggung sendiri biaya keberangkatan atau transportasi, dari ‎Makassaar ke Bogor, dan selama berada disana.

Memang ada bantuan dana, namun itu bersumber dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)‎, dan jumlahnya tidak besar, kurang lebih Rp 2 juta-an saja.

Untuk mengakali minimnya pendanaan tersebut, mereka menyewa sebuah rumah untuk digunakan sebagai tempat tinggal sementara‎, uang sewanya sebesar Rp 550 ribu untuk tiga hari.

Halaman
12
Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved