Kapolres Gowa Beri Pemahaman Mekanisme Pilkada Kepada Personil

Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga mengatakan jika tujuan dari pelaksanaan simulasi ini adalah untuk memberikan gambaran

Kapolres Gowa Beri Pemahaman Mekanisme Pilkada Kepada Personil
waode nurmin/tribungowa.com
Demi lancarnya proses pilkada 27 Juni mendatang, Polres Gowa menggelar simulasi pengamanan pilkada tahap pemungutan suara di TPS, Selasa (1/5/18). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM,SUNGGUMINASA - Demi lancarnya proses pilkada 27 Juni mendatang, Polres Gowa menggelar simulasi pengamanan pilkada tahap pemungutan suara di TPS, Selasa (1/5/18).

Simulasi itu berlangsung di lapangan apel Mako Polres Gowa. Dan personil Polres Gowa bertindak sebagai warga dan pihak penyelenggara.

Kegiatan simulasi tersebut disaksikan oleh para PJU perwira serta seluruh personil Polres Gowa.

Dalam simulasi tersebut personil memeragakan sebagai kelompok penyelenggaran pemungutan suara (KPPS) dan warga yang akan melakukan pemilihan suara.

Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga mengatakan jika tujuan dari pelaksanaan simulasi ini adalah untuk memberikan gambaran serta pemahaman tentang mekanisme pemungutan suara di TPS kepada seluruh personil yang akan melaksanakan pengamanan nanti.

"Simulasi ini dibuat semirip mungkin dengan kondisi sebenarnya, sesuai dengan setiap urutan tahapan pemungutan suara di TPS. Juga setiap komponen dalam tahap pemungutan suara dihadirkan, begitupun dengan sarana dan prasarananya," katanya.

Shinto juga memberikan arahan serta gambaran awal kepada seluruh personil terkait pelaksanaan tahapan pemungutan suara.

“Saya harap dengan dilakukannya simulasi ini, personil mampu memahami mekanisme pemungutan suara, sehingga dalam pengamanan nanti dapat mengantisipasi berbagai potensi kecurangan yang dapat terjadi pada saat proses pemungutan suara di TPS,” tambahnya.

Penulis: Waode Nurmin
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved