Breaking News:

Dinas Perpustakaan Maros Bakal Keliling Sekolah, Ini Tujuannya

Warga maupun siswa harus aktif menggunakan fasilitas perpustakaan sekolah.

TRIBUN TIMUR/ANSAR
Sekitar 100 siswa dari berbagai sekolah mengikuti roadshow tahap awal yang digelar Dinas Perpustakaan dan Kerarsipan Maros di gedung Serbaguna. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Dinas Perpustakan dan Kearsipan Maros, akan keliling Kecamatan hingga Oktober mendatang. Dinas Perpustakaan akan kunjungi setiap sekolah untuk memancing minat baca siswa.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kerasipan, Muh Alwi mengatakan, Selasa (1/5/2018) pihaknya roadshow mulai dari Tompobulu, Tanralili, Maros Baru, Marusu, Bantimurung Cenrana, Mandai, Simbang, Lau dan Bontoa, Camba dan Mallawa.

"Kami mulai Roadshow sejak April sampai Oktober 2018 mendatang. Kedatangan kami ke Kecamatan untuk memotivasi warga, khususnya anak untuk terus membaca," kata Alwi.

Wakil Bupati Maros, Harmil Mattotorang berharap roadshow tersebut bisa berjalan dengan maksimal. Warga maupun siswa harus aktif menggunakan fasilitas perpustakaan sekolah.

Jika siswa aktif membaca, Pemkab Maros akan lebih bangga memproklamirkan diri sebagai kabupaten literasi.

Gemar membaca harus digencarkan untuk melahirkan generasi cerdas di Maros.

"Kami juga harap, pengelola perpusatakaan sekolah, mengelola dengan baik peerpustakaannya. Harus ada inovasi, supaya siswa lebih gemar membaca," ujarnya. (*)

Penulis: Ansar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved