Hari Buruh

Peringati Hari Buruh Sedunia, Cicu : Hasta La Victoria Siempre!

Para pekerja seluruh dunia akan memperingati hari buruh atau May Day 2018 yang akan jatuh pada, Selasa (1/5/2018).

Peringati Hari Buruh Sedunia, Cicu : Hasta La Victoria Siempre!
TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Pasangan Munafri Arifuddin dan Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) menghadiri konsolidasi relawan Batu Putih Trans Sindicate yang berlangsung di Menara Bosowa, Makassar, Minggu (15/4/2018). Batu Putih Trans Sindicate adalah satu diantara tiga pilar pemenangan Appi-Cicu yang Fokus memenangkan pasangan Appi Cicu dalam Pilkada Makassar. TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Alfian

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Para pekerja seluruh dunia akan memperingati hari buruh atau May Day 2018 yang akan jatuh pada, Selasa (1/5/2018).

May Day sendiri dimaknai oleh kaum pekerja sebagai tonggak perjuangan hak-hak buruh sekaligus mengenang perjuangan kaum buruh sebelumnya.

Jelang peringatan May Day, Ketua Partai Nasdem, Andi Rachmatika "Cicu" Dewi, pun turut memberikan ucapan selamat memperingati May Day 2018.

"Saya Andi Rachmatika Dewi mengucapkan selamat Hari Buruh Sedunia atau May Day untuk para pejuang tangguh Indonesia yang terus memperjuangkan hak-haknya," ucapnya, Senin (30/4/2018).

Bahkan dikesempatan yang sama Cicu mengutip kalimat "Hasta La Victoria Simpre (Maju Terus Menuju Kemenangan)".

"Hasta La Victoria Siempre mari bersama-sama merayakan kemenangan kaum buruh," katanya.

Kalimat tersebut merupakan kutipan yang populer di kalangan para kaum buruh dan juga merupakan kalimat yang sering dilontaran Che Guevara (Pahlawan Revolusi Cuba).(*)

Penulis: Alfian
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved