428 ASN Ikut Ujian Kenaikan Pangkat di Maros, Begini Kesan Peserta Ujian

Sebelum mengukuti ujian, Alfi mencari tahu kabupaten atau kota yang akan menggelar ujian dinas.

Ansar/tribunmaros.com
Sebanyak 428 Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Sulawesi Selatan, mengikuti ujian dinas dan kenaikan pangkat penyesuaian ijazah, di gedung Serbaguna Maros. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - ASN Pemkab Maros, Alfi sangat senang bisa berkompetisi dengan 427 ASN di ujian dinas dan kenaikan pangkat penyesuaian ijazah oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional IV, Minggu (29/4/2018).

Dia mengatakan, adanya sejumlah peserta ujian dari luar Maros yang mengikuti mengikuti ujian tersebut, membuat tuan rumah lebih optimis untuk lulus.

Ujian tersebut berlangsung di gedung Serbaguna Maros.

Sebelum mengukuti ujian, Alfi mencari tahu kabupaten atau kota yang akan menggelar ujian dinas.

Namun ternyata, Pemkab Maros menjadi tuan rumah. Hal tersebut membuat ASN Maros tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

Baca: 428 ASN Sulsel Ujian Dinas Naik Pangkat di Maros

"Saya termasuk orang beruntung. Tahun ini sudah harus naik pangkat dan ternyata Pemkab Maros menggelar ujian dinas. Padahal tahun sebelumnya, sejumlah teman ASN terpaksa keluar daerah untuk ujian dinas itu," kata ASN yang merangkap jadi wartawati salah satu media ternama tersebut.

Alfi optimis bisa lulus dalam ujian tersebut. Alasannya, soal ujian tidak terlalu sulit karena hanya menyangkut pengetahuan umum.

"Yang sedikit susah, terkait soal perkantoran. Pengalaman kurang, karena saya kerja di lapangan. Makanya pengentahuan administrasi perkantoran agak minim," katanya.

Ujian dinas tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Maros, Baharuddin dan dihadiri Ketua DPRD Maros, Chaidir Syam dan perwakilan dari BKN Regional IV Makassar.(*)

Penulis: Ansar
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved