Debat Demokrasi KPU Selayar, Ini Juaranya

Debat Demokrasi antar siswa SMA/SMK/MA sederajat se Kabupaten Kepulauan Selayar

Debat Demokrasi KPU Selayar, Ini Juaranya
HANDOVER
penyerahan hadiah kepada Man Selayar dan SMAN 1 Selayar Juara Debat Demokrasi, di Taman Pelangi Benteng, Sulawesi Selatan (Sulsel). 

Laporan Wartawan TribunSelayar Nurwahidah

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG -Babak grand final Debat Demokrasi antar siswa SMA/SMK/MA sederajat se Kabupaten Kepulauan Selayar digelar di Taman Pelangi Benteng, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (27/4/2018).

Grand final Debat Demokrasi tersebut digelar KPU Selayar.

Dipandu Muh Yakub, dewan juri sekaligus dosen Unhas Makassar Adi Suryadi Culla, Akademisi Abdullah, Pemkab/Kesbangpol  Andi Daeng, Dewan Pendidikan, A Bahrun, Pemerhati Pemilu/NGO Andre Suardi serta turut hadir komisioner KPU, para pendukung antar Sekolah.

Kasubag Tehnis Hupmas KPU Selayar Saenal Abidin mengatakan debat Demokrasi tingkat SLTA ini merupakan program sosialisasi pendidikan pemilih yang digagas oleh KPU Provinsi Sulawesi Selatan.

"Rencananya, pemenang kompetisi debat di setiap kabupaten/kota di Sulawesi Selatan akan bertarung di tingkat Provinsi pada tanggal 5 Mei 2018 mendatang," ujar Saenal Abidin kepada TribunSelayar.com, Sabtu (28/4/2018).

Ia menambahkan bahwa setelah melalui dua babakan yang sengit dimana setiap babakan, ke dua sekolah saling bergantian menjadi tim pro dan kontra, akhirnya keluar sebagai Juara 1 tim debat SMAN 1 Selayar dengan nilai 847 dan juara 2 tim debat MAN Selayar Sebagai  dengan nilai 802.

Penyerahan hadiah dilakukan oleh Asisten I Pemerintahan Setda Kepulauan Selayar  Andi Rahman kepada peraih Juara 1 berupa tropi dan uang pembinaan sebesar Rp. 3.500.000,-

Penyerahan hadiah kepada peraih Juara 2 dilakukan oleh Ketua KPU  Selayar Hasiruddin,  berupa tropi dan uang pembinaan sebesar Rp. 2.500.000,- dan untuk Juara 3, hadiah diserahkan oleh Wakapolres Kepulauan Selayar Kompol. Syamsuddin.

Ket gambar

Penulis: Nurwahidah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved