Catat Rekor MURI, IGI Libatkan Ratusan Guru di Takalar

Syamsari Kitta ketika membuka acara mengapresiasi pelatihan tersebut dan menekankan mulianya profesi guru.

Catat Rekor MURI, IGI Libatkan Ratusan Guru di Takalar
ihsan/tribuntakalar.com
Ratusan Guru yang berasal dari berbagai sekolah di Kabupaten Takalar antusias mengikuti Pemecahan Rekor Muri Pelatihan Guru Serentak dan Terbanyak Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi di Gedung PKK Takalar, Pattallassang, Takalar, Sulawesi Selatan, Sabtu (28/4/2018) pagi 

Laporan Wartawan TribunTakalar.com, Muhammad Ihsan Harahap

 TRIBUNTAKALAR.com, PATTALLASSANG-  Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Ikatan Guru Indonesia (IGI) Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan kegiatan Pemecahan Rekor Muri Pelatihan Guru Serentak dan Terbanyak Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi di Gedung PKK Takalar, Pattallassang, Takalar, Sulawesi Selatan, Sabtu (28/4/2018) pagi.

 Acara yang dibuka oleh Bupati Takalar Syamsari Kitta tersebut mengangkat tema "Peningkatan Kompetensi Guru melalui Revolusi Mental yang Berintegritas dan Berorientasi pada Teknologi Informatika".

 Syamsari Kitta ketika membuka acara mengapresiasi pelatihan tersebut dan menekankan mulianya profesi guru.

 “Menjadi guru artinya menjadi pejuang hak dasar bagi semua orang, yaitu pendidikan. Maka dari itu mari kita meneladani pengorbanan dan perjuangan para tokoh pendidikan kita seperti Ki Hajar Dewantara dan KH Ahmad Dahlan dalam mewujudkan cita-cita dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

 Sementara itu, Ketua Panitia Rudianto dalam laporannya mengatakan bahwa pelatihan ini dilaksanakan serentak se-Sulawesi Selatan dengan target dari pemecahan Rekor MURI yaitu 10000 peserta se-Sulsel dari 24 Kabupaten dan Kota.

 "Di Takalar sendiri, sebanyak 250 orang peserta dari guru tingkat SD, SMP & SMA mengikuti secara antusias acara tersebut. Pemecahan rekor MURI berhasil terlaksana dengan video conference yang tersambung dengan 24 tempat pelatihan di seluruh Sulawesi Selatan," tutup Rusdianto.

 Dalam acara tersebut turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Takalar Darwis, Ketua Musyawarah Kerja Pengawas Sekolah (MKPS) Muhammad Zulkarnain, beberapa Kepala Sekolah, dan para peserta yang terdiri dari guru tingkat SMP/MTs, SMA/MA di Takalar

Penulis: Muhammad Ihsan Harahap
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved