Sopir Hilang Kendali, Avanza Hancur Usai Tabrak Kontainer di Tikungan Pettarani Barru

Menurut keterangan sopir truk kontainer, Arifin, pengemudi minibus itu diduga dalam keadaan mabuk saat menyetir mobil.

Sopir Hilang Kendali, Avanza Hancur Usai Tabrak Kontainer di Tikungan Pettarani Barru
akbar hs/tribunbarru.com
Kecelakaan terjadi di Jl AP Pettarani, Kelurahan Coppo, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (27/4/2018). 

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Kecelakaan terjadi di Jl AP Pettarani, Kelurahan Coppo, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (27/4/2018).

Kecelakaan bermula saat mobil Avanza bernomor Polisi DD 1051 SB melaju dari timur ke barat. Namun, saat tepat berada di tikungan, Avanza tersebut tiba-tiba menabrak dari belakang truk kontainer yang sedang parkir di badan jalan.

Menurut keterangan sopir truk kontainer, Arifin, pengemudi diduga dalam keadaan mabuk saat menyetir mobil. "Saya singgah sejenak pak istirahat sebelum lanjut ke Makassar, tapi tidak lama kemudian mobil itu sudah tabrak truk saya dari belakang," kata Arifin di lokasi kejadian.

Baca: Begini Suasana di Rumah Duka Pengantin Baru yang Meninggal Kecelakaan di Jeneponto

Baca: Kecelakaan di Balangloe Poros Jeneponto, Satu Pengendara Motor Tewas

"Sopir mobil itu kemungkinan mabuk. Karena sempat ji keluar marah-marah dan lain-lain lagaknya kulihat waktu jalan," tambahnya. Sementara warga sekitar yang berlarian keluar rumah menduga pengemudi melaju dalam kecepatan tinggi.

Sebab, saat melaju keluar tikungan, mobil korban melebar jalur terlalu jauh. "Kemungkinan itu mobil kencang, jadi tidak bisa dia kuasai laju kendaraannya," ujarnya.

Akibat insiden itu, pengemudi Avanza bernama Andi Aso mendapatkan perawatan serius di UGD RSUD Barru bersama rekannya. Avanza yang dikendarainya hancur bagian kap depannya.

Sementara sopir truk kontainer yang memuat jagung kini diamankan Polisi untuk dimintai keterangan lebih lanjut.(*)

Penulis: Akbar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved