Panwaskab Selayar Gelar Rakor Penanganan Pelanggaran Pilgub, Ini Harapannya

Divisi Hukum Penindakan dan Pelanggaran Panwaskab Selayar, Sirajudin mengatakan dalam pengawasan hukum itu satu rangkaian.

Panwaskab Selayar Gelar Rakor Penanganan Pelanggaran Pilgub, Ini Harapannya
nurwahidah/tribunselayar.com
Panwaskab Selayar menggelar rapat koordinasi penanganan pelanggaran pemilihan kepala daerah di Aula Hotel Rayhan Square, Jl Jend Ahmad Yani, Kecamatan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (27/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Selayar Nurawahidah

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG - Panwaskab Selayar menggelar rapat koordinasi penanganan pelanggaran pemilihan dalam rangka pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Sulsel 2018, Pemilu DPR, DPD dan DPRD, Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2019.

Rapat berlangsung di Aula Hotel Rayhan Square, Jl Jend Ahmad Yani, Kecamatan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (27/4/2018).

Turut hadir Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Panwaskab Abd Kadir, Kepala Sekretariat Panwaskab Andi Irwan, para staf Panwaskab, para anggota panwascam se-Kabupaten Selayar.

Divisi Hukum Penindakan dan Pelanggaran Panwaskab Selayar, Sirajudin mengatakan dalam pengawasan hukum itu satu rangkaian, Panwas pemilu adalah lidik.

Baca: Panwaslu Selayar Gelar Sosialisasi Tata Cara Pengajuan Sengketa Pilgub

Baca: Panwacam Pasimarannu Selayar Sosialisasi dan Deklarasi Tolak Politik Uang, Ini Tujuannya

"Jaksa sebagai penutup yang kita harapkan output dari kegiatan ini Paswascam bisa menambah kapasitas integritas pemilu dalam menegakkan pemilu dalam menangani pelanggaran, pidana administrasi, dan kode etik pemilu," katanya.

Sementara itu Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Kepulauan Selayar, M Junaidi Hasal menambahkan kecurangan dalam pilkada banyak bentuknya di antaranya money politik, intimidasi, pendahuluan start kampanye, dan kampanye negatif.

"Semua itu dapat diberi solusi dengan cara seluruh pihak dari daerah-pusat menjaga ketertiban dan kelancaran pelaksanaan pilkada, saling menghargai pendapat, tingkatkan sosialisasi kepada masyarakat dan memilih dengan hati nurani," tuturnya.(*)

Penulis: Nurwahidah
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved