Tak Lolos 6 Besar, Ini Kata Komisioner KPU Toraja Utara

Menanggapi hal itu, Maryanto Tandi Bonga tidak mau berandai-andai, dan menayakan kepada awak media serta mencari tahu

Tak Lolos 6 Besar, Ini Kata Komisioner KPU Toraja Utara
risnawati/tribuntoraja.com
Komisioner KPU Toraja Utara Divisi Program dan Data, Maryanto Tandi Bongga. 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Tim seleksi (Timsel) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten/Kota telah merampungkan tahapan seleksi calon komisioner yang lolos enam besar.

Hasil akhir, sebanyak 6 nama calon anggota KPU Toraja Utara Periode 2018-2023 dinyatakan lolos ketahapan berikutnya.

Mereka yang lolos seleksi, Andarias Duma (Ketua Panwas Toraja Utara), Bonnie Freedom (Komisioner KPU Toraja Utara), Brikken Linde Bonting (Wiraswasta), Jan Hery Pakan (Wiraswasta), Roy Pole Pasalli (Staf Khusus Bupati Tana Toraja), Simeon Sarira (Honorer).

Timsel akan menyerahkan ke KPU RI untuk proses seleksi dan menetapkan tiga nama yang akan menduduki kursi Komisioner KPU Kabupaten Toraja Utara.

Dari 15 nama yang ikut seleksi kesehatan dan wawancara, dua diantaranya anggota KPU Toraja Utara masih aktif, sementara Komisioner Divisi Program dan Data, Maryanto Tandi Bongga juga ikut seleksi tidak lolos enam besar.

Menanggapi hal itu, Maryanto Tandi Bonga tidak mau berandai-andai, dan menayakan kepada awak media serta mencari tahu apa yang menyebabkan dirinya tidak lolos.

"Sampai saat ini saya masih penasaran, apa yang menyebabkan saya tidak lolos, padahal selama tes aman saja," ujarnya kepada TribunToraja.com, Kamis (26/4/2018).

Terkait banyak orang yang memprediksi dirinya dipastikan lolos ketahap selanjutnya, Maryanto mengaku tidak tahu tes apa penyebab dirinya jatuh, di tes CAT mendapat peringkat kedua dan tes psikotes peringkat pertama, juga tes kesehatan aman.

"Kemarin saya bersama beberapa calon anggota KPU di beberapa Kabupaten melaporkan ini ke Ombudsman Provinsi Sulsel dan sementara diproses," jelas Maryanto.

Dirinya juga mengatakan, dari enam besar yang lolos ada yang hasil tes psikotesnya tidak direkomendasi serta tes CAT berada pada posisi terakhir tapi dinyatakan lulus.

Penulis: Risnawati M
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved