IGI Selayar Akan Gelar Pelatihan Guru Berbasis TIK

Pelatihan ini merupakan program Dinas Pendidikan Sulsel bekerja sama dengan IGI pusat dalam rangka Hardiknas.

IGI Selayar Akan Gelar Pelatihan Guru Berbasis TIK
nurwahidah/tribunselayar.com
Ikatan guru Indonesia (IGI) Cabang Selayar akan menggelar peningkatan kompetensi guru berbasis TIK di SMA Negeri 1 Selayar, Jl Kenari Benteng Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (28/4/2018).

Laporan Wartawan TribunSelayar.com, Nurwahidah

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG - Ikatan guru Indonesia (IGI) Cabang Selayar akan menggelar peningkatan kompetensi guru berbasis TIK di SMA Negeri 1 Selayar, Jl Kenari Benteng Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (28/4/2018).

Kegiatan tersebut serentak dilaksanakan di 24 kabupaten/kota se-Sulsel. Pelatihan bertema 'Peningkatan  Kompetensi Guru Melalui Revolusi Mental dan Berorientasi pada Teknologi Informatika' ini sebagai bagian dari upaya IGI untuk meningkatkan kapasitas, keterampilan, dan kemampuan para guru. 

Wakil Ketua IGI Kepulauan Selayar, Supardi mengatakan pelatihan ini merupakan program Dinas Pendidikan Sulsel bekerja sama dengan IGI pusat yang dilaksanakan dalam rangka Hardiknas.

Baca: Semarakkan Hardiknas, UNM Gelar Turnamen Tenis

Baca: Hardiknas Kopertis IX Sulawesi Diawali Jalan Santai Bareng PLT Gubernur Sulsel

"Pelatihan guru yang akan dilaksanakan serentak di 24 kabupaten/kota ini ditargetkan dapat memecahkan rekor MURI dengan total 10 ribu peserta," katanya kepada TribunSelayar.com, Rabu (25/4/2018).

Ia berharap pelatihan ini dapat meningkatkan kompetensi guru. Panitia tidak memungut biaya kepada peserta atau gratis.

"Sebagai bentuk perwujudan komitmen IGI untuk tumbuh bersama dalam membangun kompetensi guru.  Karena pendidikan yang baik harus dimulai dari guru yang memiliki kompetensi yang berkualitas," tuturnya.(*)

Penulis: Nurwahidah
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved