STIKes Mega Rezky Lokakarya Pengembangan Sistem Penjaminan Mutu, Ini Tujuannya

Dilaksanakan 23 - 25 April 2018 dengan narasumber dari Konsultan Pendidikan Up Quality SPMI Dr Gunarmi

HANDOVER
STIKes Mega Rezky Makassar,menggelar workshop atau lokakarya Pengembangan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) berbasis Permenristekdikti No.44/2015 & 62/2016. Kegiatan dilaksanakan di lantai 5 gedung Mega Rezky Hall Jl Antang Raya, Senin (23/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Mega Rezky Makassar,menggelar workshop atau lokakarya Pengembangan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) berbasis Permenristekdikti No.44/2015 & 62/2016.

Kegiatan dilaksanakan di lantai 5 gedung Mega Rezky Hall Jl Antang Raya, Senin (23/4/2018).

Julia Fitrianingsih, Wakil Ketua I STIKes Mega Rezky Makassar mengatakan, tujuan kegiatan tersebut, untuk membangun budaya mutu di lingkup STIKes Mega Rezky, agar mampu melengkapi seluruh dokumen mutu, baik kebijakan mutu standar, mutu manual mutu formulir.

"Apalagi tahun ini STIKes akan mengagreditasi delapan program studi, tentu kegiatan ini akan melengkapi data pada instrumen tersebut," kata Julia.

Menurutnya, budaya mutu harus terbangun oleh seluruh komponen pengelola, baik Staf Administrasi Kependidikan dan Tenaga Pendidik, hingga pimpinan STIKes Mega Rezky sampai pimpinan Yayasan.

"Tentu mereka harus paham standar, baik yang sifatnya akademik seperti pendidikan penelitian, pengabdian masyarakat dan yang sifatnya non akademik meliputi SDM Kemahasiswaan dan keuangan. Sehingga budaya mutu yang tercipta ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan tidak hanya saat ini tapi masa yang akan datang," tambahnya.

Kegiatan dilaksanakan 23 - 25 April 2018 dengan narasumber dari Konsultan Pendidikan Up Quality SPMI Dr Gunarmi.(*)

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved