Ajak Masyarakat Peka Lingkungan, Lurah Lompo Riaja Barru Bikin Aksi Ini

Lurah Lompo Riaja, Sulaeman mengatakan dalam aksi itu sedikitnya dua ribu bibit pohon yang ditanam dengan berbagai jenis.

akbar/tribunbarru.com
Pemerintah Kelurahan Lompo Riaja, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel), menggelar aksi tanam pohon, Senin (23/4/2018). 

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU. COM, BARRU - Pemerintah Kelurahan Lompo Riaja, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel), menggelar aksi tanam pohon, Senin (23/4/2018).

Dalam gerakan tanam bibit pohon tersebut, Pemerintah Kelurahan Lompo Riaja merangkul komunitas pencinta alam seperti Pawana, Fakta, Sispala, Osis SMA 5 Barru, serta pengelola Pasar Ralla.

Lurah Lompo Riaja, Sulaeman mengatakan dalam aksi itu sedikitnya dua ribu bibit pohon yang ditanam dengan berbagai jenis.

Dintaranya, jenis trembesi, mahoni, asam, dan bibit pohon jati.

"Bibit pohon tersebut penanamannya kami sebar di beberapa lokasi, yakni seperti di sekitar Lapangan Labandu, area pasar, dan sepanjang jalan Tanete Riaja," kata Sulaeman kepada TribunBarru.com.

Menurut Sulaeman, aksi tanam pohon tersebut sebagai ajakan kepada masyarakat khususnya generasi muda agar lebih peka terhadap lingkungan.

"Kami berharap kegiatan menanam pohon ini menjadi titik kebangkitan semangat, pengabdian, dan aksi nyata generasi muda mencintai bumi melalui gerakan tanam pohon dan menjadikannya sebagai gaya hidup sehari-hari," ucap Sulaeman.

Sulaeman juga mengatakan bahwa kegiatan itu tidak sekadar menanam pohon, tapi generasi muda juga dibekali pengetahuan cara menanam pohon yang baik hingga merawat dan memelihara pohon yang mereka tanam.

"Setelah menanam pohon, mereka yang terlibat kegiatan ini akan diberi tugas masing-masing untuk menjaga dan memelihara pohon yang telah ditanam," ujarnya.

Selain kegiatan menanam pohon,  Pemerintah Kelurahan Lompo Riaja juga mengadakan sosialisasi pemanfaatan sampah dan pembekalan ilmu pencinta alam bagi pelajar SMA sederajat.

Penulis: Akbar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved